Sekda: Perbanyak Sosialisasi Pemberatasan Narkoba Di Sumsel

Palembang, jurnalsumatra.com – Sekretaris Daerah Sumatera Selatan, Nasrun Umar minta seluruh organisasi termasuk gerakan Indonesia anti Narkotika untuk memperbanyak sosialisasi dalam pemberantasan obat berbahaya tersebut.

Semua organisasi masyarakat perlu berperan utama dalam memberantas peredaran narkotika dan obat berbahaya lainnya, kata Sekda usai melantik pengurus gerakan Indonesia anti Narkotika di Palembang, Rabu.

Apalagi sesuai namanya gerakan Indonesia anti narkotika maka organisasi itu lebih berperan aktif dalam pemberantasan obat berbahaya tersebut.

Pemberantasan antara lain melalui sosialisasi sehingga masyarakat mengerti akan bahaya mengenai narkotika tersebut.

Jadi dengan bedirinya gerakan Indonesia anti Narkotika di Sumsel maka peredaran barang terlarang itu dapat ditekan.

Yang jelas, lanjut Sekda kehadiran organisasi tersebut sangat diperlukan karena dapat memberikan sosialisasi kepada generasi penerus tentang bahaya narkoba.

Jadi semua pihak yang berkaitan dengan pemberantasan narkoba haruslah lebih giat untuk memerangi obat – obat berbahaya tersebut. Masa depan bangsa akan hancur bila semua generasi mudanya terjerat penyalahgunaan narkoba.

Sehubungan itu besar harapan pihaknya kepada gerakan Indonesia anti narkotika (GIAN) untuk lebih aktif membantu pemerintah dan menegakkan hukum dalam mengatasi masalah peredaran barang berbahaya tersebut.

Oleh karena itu pihaknya berharap agar pengurus yang dilantik dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam menjalankan tugas yang di berikan.

“Saya berharap agar para pengurus yang dilantik dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam menjalankan tugas yang diberikan”, ujar Sekda.

Hal ini karena siapapun yang mendapatkan jabatan dalam kepengurusan merupakan orang pilihan yang dianggap mampu untuk menjalankan visi dan misi organisasi. Sebagaimana tujuan dari anisasi dibentuknya organisasi Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) ini. (anjas)