Sekda: Potensi Perikanan Sumsel Harus Dikembangkan

   Palembang, jurnalsumatra.com – Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Nasrun Umar mengatakan potensi perikanan di provinsi ini cukup menjanjikan sehingga perlu terus digali dan dikembangkan.

   “Bukan itu saja, potensi yang ada dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya pada acara Pemanfaatan Kesepakatan Bidang Perikanan di ASEAN sebagai upaya peningkatan akses pasar perikanan ke- Asia Tenggara di Palembang, Selasa.

   Apalagi perairan di Sumsel terdapat berbagai jenis ikan yang potensinya sangat besar, kata dia.

   Sekda mengatakan, bedasarkan data terdapat 233 jenis ikan yang berada di laut dan sungai sehingga potensi tersebut sangat menjanjikan.

   Dia mengatakan, apalagi Sumsel dilalui sembilan sungai besar dan itu sangat potensial dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

    Dengan potensi yang cukup besar itu maka bila terus digali dan dikembangkan maka kesejahteraan masyarakat akan sebaik baik, ujar Sekda.

    Yang jelas, menurut Sekda, perikanan laut dan sungai salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Sumsel.

Oleh karena itu melalui pemanfaatan kesepakatan bidang perikanan yang dilaksanakan sekarang ini maka akses pasar Sumsel semakin bertambah, kata dia.

Sementara Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumsel Widada Sukrisna mengatakan, produksi perikanan itu dapat meningkatkan usaha kecil dan menengah di daerah ini.
tt
Sehubungan itu produk olahan perikanan merupakan usaha kecil dan menengah yang keberadaannya harus terus didorong dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tambah dia.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + one =