Sekda Sumsel Lantik 42 Pejabat Secara Rahasia


Palembang, jurnalsumatra.com – Sebanyak 42 pejabat eselon IV dilantik oleh Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar di Graha Bina Praja,  Senin (10/6/2019). Pelantikan pejabat eselon IV ini bertujuan untuk mengisi kekosongan dan penyegaran di lingkungan Pemprov Sumsel.

Nasrun Umar mengatakan,  yang dilantik hari ini 42 dari eselon IV.  Penyegaran suatu organisasi itu mutlak dilakukan untuk suksesnya organisasi.  Pelantikan dan sumpah jabatan hari ini dalam rangka penyegaran organisasi. “Ada jabatan yang kosong,  kemudian ada pelaksana yang dirasakan punya kemapuan yang baik maka dilantik.  Atau ada pejabat  yang sudah terlalu lama menjabat berdasarkan aturan ASN itu dilakukan pengegaran. Intinya pelantikan dan sumpah jabatan hari ini itu penyegaran organisasi di lingkungan Pemprov Sumsel, ” ujarnya.

Menurutnya,  pelantikan dan sumpah jabataan ini tidak dadakan.  Tidak ada yang tidak direncanakan.  Karena Gubernur dan Wagub melakukan perencanaan mungkin sudah sebulan lalu. “Ini sudah sesuai aturan BKN,  KASN,  PP dan UU, ” ucapnya.

Lebih lanjut Nasrun Umar menuturkan,  pelantikan ini dilakukan sesuai kriteria. Misalnya penilaian evaluasi atasan,  BKD.  Itu dilihat tingkat keberhasikan ASN.

“Saya berpesan agar yang dilantik ini bekerja dengab baik,  prestasi. Lakukan konsolidasi,  bagi yang naik jabatan belajar karena sudah menjabat eselon IV,” bebernya.

Sementara itu,  Kepala BKD Provinsi Sumsel Nora menambahkan,  yang dilantik hari ini 42 orang eselon IV.  “Ini untuk mengisi kekosongan yang pensiun, dan yang pindah. Ini penyegaran di lingkungan Pemprov, ” pungkasnya.(yanti)