Seknas Jokowi DIY Siap Menangkan Pilpres 2019

YOGYAKARTA, jurnalsumatra.com – Setelah sukses memberikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden Republik Indonesia pada tahun 2014 lalu, kini Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi siap memenangkan Jokowi kembali dalam Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu juga yang akan dilakukan oleh para relawan Seknas Jokowi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang menginginkan Jokowi kembali menjadi Presiden untuk kedua kalinya.

Seknas Jokowi merupakan suatu wadah bagi warga atau masyarakat yang menginginkan Jokowi menjadi Presiden RI.

Dan, dibentuk atas desakan warga atau masyarakat agar suara rakyat Indonesia yang mendambakan Jokowi untuk memimpin kembali negeri ini bisa semakin terorganisir kuat dan menggema ke seluruh antero negeri. Tidak terkecuali di DIY, yang merupakan Indonesia mini.

Ketua Presidium Seknas Jokowi DIY, Fachim Fahmi, SH, mengatakan, menjelang masa pendaftaran pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 seluruh relawan dan simpatisan pendukung Jokowi di seluruh Indonesia merapatkan barisan dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2019.

“Termasuk dalam hal ini kami relawan Seknas Jokowi DIY siap menggalang kekuatan dalam menghadapi momen yang maha penting ini,” kata Fachim Fahmi, SH.

Dijelaskan Fachim Fahmi, Seknas Jokowi DIY merasa selama kepemimpinan Jokowi telah banyak memberikan banyak kontribusi dan pembangunan yang merata ke seluruh daerah di Indonesia. “Dan hal ini sudah sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua,” tandas Fachim Fahmi, Jum’at (10/8/2018).

Untuk memberikan dukungannya, Presidium Seknas Jokowi DIY menyatakan sikap: mendukung sepenuhnya Jokowi untuk maju dua periode agar tetap dapat melanjutkan kepemimpinan yang penuh dukungan dari masyarakat.

Selain itu, Seknas Jokowi mendukung pencalonan pasangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden periode 2019-2024.

Seknas Jokowi DIY, menurut Fachim Fahmi, siap memenangkan kembali Jokowi dan KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 di DIY. “Dengan cara menggalang pemilih, mengetuk hati rakyat dan mensosialisasikan keberhasilan pemerintahan Jokowi 2014-2019,” tandas Fachim Fahmi. “Sehingga layak untuk diberi kepercayaan kembali untuk memimpin pemerintahan periode 2019-2024.”

Tak kalah pentingnya, melakukan pemantauan proses pemungutan suara agar Pemilu 2019 terselenggara secara jujur dan adil (jurdil).

Selain memberi dukungan, Seknas Jokowi DIY juga akan membentuk Tim Pembela Jokowi (TPJ) DIY, yang siap melakukan advokasi pembelaan. “Senantiasa memantau pihak-pihak yang melakukan pelecehan ataupun penghinaan kepada Jokowi sebagai kepala negara,” kata Fachim Fahmi, didampingi Ranu Rahman Akhtar selaku Humas Seknas Jokowi DIY. (Affan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =