Sekolah Buat Naskah Soal PPDB

Palembang, jurnalsumatra.com – Pelaksanaan tes potensi akademik (TPA)  PPDB SMA dan SMK Negeri akan dilaksanakan pada 30 Juni. Soal PPDB dibuat oleh masing -masing sekolah. Siswa yang akan mengikuti tes dihimbau untuk belajar dengan baik agar dapat diterima di sekolah diinginkan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik)  Provinsi Sumsel Widodo mengatakan,  besok pelaksanaan tes masuk SMA/SMK, khusus sekolah yg pendaftaran melebihi kuota dilaksanakan test, apabila kurang dari kuota maka tidak dilaksanakan test. “Soal disiapkan oleh masing-masing sekolah,” ujarnya ketika diwawancarai,  Jumat (29/6/2018).

Widodo menambahkan,  untuk pengumuman dilakukan melalui web sekolah dan atau manual bagi daerah-daerah tertentu khusunya di daerah yg belum terkoneksi internet. “Pengumumannya 5 Juli mendatang,” katanya.

Mengenai daya tampung setiap sekolah,  dia menambahkan,  dalam satu rombel tidak boleh lebih dari 36 siswa.  Karena daya tampung ini sudah diatur dalam Permendikbud Nomor 17 tahun 2017 PPDB yang berisi rombel SMK dalam satu kelas maksimal 36 siswa.

Wiodo menghimbau agar siswa benar-benar mempersiapkan diri dengan banyak belajar sebelum mengikuti tes potensi akademik. Selain itu,  jangan lupa berdoa dan minta restu orang tua.  “Sebelum tes, belajar dengan baik.  Agar bisa diterima disekolah yang diinginkan, ” pungkasnya.  (yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × one =