Sekretaris KPU Sumsel Sumarwan Tutup Usia

Palembang, jurnalsumatra.com – Kabar duka datang dari penyelenggara Pemilu, Sekretaris KPU Sumatera Selatan (Sumsel)  Drs. H. Ms. Sumarwan, MM Bin Moch Saleh Malik (53) tutup usia , pada Rabu (13/11/2019) pagi ini pukul 08.05 waktu Malaysia.

Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana saat dihubungi, Rabu (13/11/2019) membenarkan  kabar tersebut dan sekarang pihaknya mengurus untuk pemulangan jenazah Ms Sumarwan.

“Saya diinfokan anak beliau bahwa almarhum sudah meninggal di RS di Melaka ,” kata Kelly mengaku pihaknya sedang mengurus untuk kepulangan jenasah MS Sumarwan dan berkoordinasi ke Pemprov  Sumsel.

Pada hari Minggu masih bertemu dengan Pak Sumarwan, jelas Kelly dan beliau mengeluhkan ada sakit vertigo dan Aenin dibawa ke Melaka untuk berobat,

“Kemarin dikabarkan Pak Sumarwan masuk ke ICU. Saat ini masih koordinasi untuk urusan kepulangan dulu” ujar Kelly yang masih berada di Jakarta .

Rencananya, jenasah Ms Sumarwan akan di bawa ke rumah duka di Jalan  Demang Lebar Daun Gg. Utama No 4 RT 50, kel Demang Lebar Daun Kota Palembang.

MS Sumarwan termasuk pengurus PN IKA Unsri. Dia menjabat Sekretaris KPU Sumsel per 12 Januari 2018 menggantikan Plt Sekretaris KPU Sumsel Hj Haslinda Budiarto SE MM.

Sumarwan beberapa tahun sebelum jadi sekretaris KPU Sumsel  bertugas di Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) yang merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB).

Mengawali karier jabatan sebagai Sekretaris Bappeda PALI merangkap Plt Kepala Bappeda PALI. Lalu Plt Dinsos Kabupaten PALI.(udy)