Selama Ramadhan 40 Ton Daging Kerbau Terjual

Palembang, jurnalsumtra.com – Animo masyarakat di Sumsel Babel membeli daging kerbau beku dari Bulog dengan harga Rp 80 perkilogram cukup tinggi. Ini terbukti selama bulan Ramdhan, penjualan dagingeku Bulog Divre Sumsel Babel sudah mencapai 40 ton.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bulog Divre Sumsel Babel M Yusuf Salahuddin usai buka bersama di Kampoeng Kayoe, Rabu (6/6/2018).

Yusuf mengatakan, animo masyarakat cukup baik dengan adanya daging kerbau beku yang dimiliki bulog. “Kami lihat hadirnya daging beku ini bisa memberikan alternatif nilai positif bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan protein dengan harga yang terjangkau, sehat dan halal,” ujarnya.

Yusuf mengungkapkan, selama bulan Ramadhan, daging kerbau beku yang terjual mencapai 40 ton. Untuk stok yang tersisa mencapai 30 ton. “Minggu depan masuk lagi daging kerbau beku sebanyak 35 ton,” katanya.

Lebih lanjut Yusuf menambahkan, daging kerbau beku ini dijual di bazar, pasar murah, paketandan sub divre. “Penyerapan paling banyak adalah di Palembang 2,5 ton perhari dan Linggau 700 ton perhari,” pungkasnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 20 =