Seluruh CPNS Kualifikasi Slta Adalah Penduduk Sulteng

    Palu, jurnalsumatra.com  – Kepala Kantor Wilayah Kemenhumham Provinsi Sulawesi Tengah Iwan Kurniawan mengatakan seluruh CPNS berkualifikasi pendidikan SLTA yang dinyatakan lulus dalam penerimaan CPNS 2017,  adalah penduduk Sulawesi Tengah.
“Ini suatu kebanggaan sekaligus keuntungan bagi daerah kita,” katanya di Palu, Senin, saat memberikan sambutan pada acara pembekalan orientasi bagi 271 CPNS yang baru saja diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kanwil Kemenhumham Provinsi Sulteng.
Ia mengatakan bahwa hal itu merupakan bentuk keberpihakan pemerintah pusat kepada masyarakat di daerah-daerah termasuk di Provinsi Sulteng yang memberikan kesempatan dan peluang kepada CPNS yang ada di setiap daerah.
Dia mengatakan dari 271 orang CPNS yang diterima, sekitar 200an orang yang akan menjalankan tugas sebagai penjaga tahanan yang disebar di seluruh wilayah Sulteng dan semuanya mereka adalah putra-putri asal daerah ini.
Kakanwil Iwan Kurniawan juga mengatakan bahwa sebelumnya telah memberikan pesan kepada seluruh CPNS yang baru saja menerima SK pengangkatan sebagai ASN di lingkungan Kemenhumham Provinsi Sulteng agar mereka menjadi PNS pembelajar.
“Kita mengenal ada organisasi pembelajar dan saya ingin agar mereka menjadi PNS/ASN yang secara terus menerus belajar dalam rangka meningkatkan kualitas SDM,” katanya.

Menurut dia, dunia dinamis, infromasi dinamis, pengetahuan juga dinamis dan yang sangat penting adalah ekspektasi masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi terhadap pelayanan publik yang dilakukan biorkrasi setiap saat meningkat.
Dalam hal pelayanan publik, jajaran Kantor Kemenhumham Sulteng  mendapat saran dan rekomendasi dari pihak ombusman Provinsi Sulteng untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja pelayanan kepada publik.
Karena itu butuh yang namanya SDM berkualitas. Dan hanya mereka yang terus belajar kelak akan menjadi pemimpin menerima tongkat estafet kepemimpinan di daerah ini.
Sementara Kepala Ombusman Provensi Sulteng, Sofyan Farid Lembah berharap seluruh CPNS yang sudah menerima SK pengangkatan menjadi PNS/ASN di Kemenhumham Sulteng benar-benar menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik.
Proses penerimaan CPNS di lingkungan Kemenhumhan Sulteng berjalan sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.
Usai penyerahan SK pengangkatan kepada CPNS di Kemenhumham Sulteng dilanjtkan dengan acara telekomferensi dengan Menteri Hukum dan HAM.
Pembekalan orientasi CPNS di Kemenhumham Sulteng diikuti sebanyak 271 orang berlangsung dari 22 Januari s/d 3 Februari 2018 dan juga dihadiri oleh seluruh pejabat di jajaran Kantor Kemenhumham Sulteng dan Kantor Imigrasi Palu.
Hadir pula dalam kegiatan tersebut adalah Asisten  Administrasi Umum dan Organisasi Pemprov Sulteng, Mulyono mewakili Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola.(anjas)

Leave a Reply