Sembilan pasien COVID-19 di Jambi sembuh

Jambi, jurnalsumatra.com – Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi mengatakan ada penambahan sembilan pasien COVID-19 sembuh sehingga total pasien sembuh sebanyak 93 orang dan tersisa 28 orang dalam perawatan.

  “Berdasarkan hasil tes usap yang keluar hari ini, ada sembilan pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19. Tes usap sembilan pasien tersebut dua kali berturut-turut dan hasilnya negatif sehingga dinyatakan sembuh,” kata Johansyah, di Jambi, Minggu.

  Ia mengemukakan sembilan pasien sembuh itu yakni pasien 06, 21, 54, 40, 73, 80, 99, 104, dan pasien 108. Tujuh di antaranya berasal dari Kota Jambi yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi.

  Kemudian dua orang asal Kabupaten Muarojambi yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Ahmad Ripin Muarojambi dan Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi. Dari sembilan pasien sembuh tersebut enam orang di antaranya merupakan klaster Gowa.

  Kini sembilan pasien tersebut dibolehkan pulang dan wajib mengisolasi diri secara mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

  Johansyah mengimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan dengan sabun dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

  Berdasarkan data Gugus Tugas Provinsi Jambi, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini sebanyak sebanyak 58 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 30 orang, dan pasien menunggu tes cepat sebanyak 18 orang.

  Sementara pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 tetap 122 orang, 93 orang di antaranya sembuh dan satu orang meninggal dunia.(anjas)