Sembilan Pembalap Daerah Adu Ketangkasan

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Sedikitnya ada 37 pembalap dari Sembilan Kabupaten/Kota se-Sumsel adu ketangkasan, dalam rangka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-21, yang dipusatkan di Sirkuit Manggul, Kabupaten Lahat. Even ini diyakini akan mampu menjadi langkah awal untuk lahirnya para pembalap Nasional dari Sumsel untuk mengharumkan nama daerah keajang yang lebih tinggi.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumsel, Augie Bunyamin mengatakan, bangga dengan adanya Sirkuit Manggul, dimana, IMI Sumsel akan prioritaskan event diselenggarakan di Lahat pada 2018, dimana kedepan ada sebanyak Tiga kejurda yang mana semuanya aaan dialihkan keKabupaten Lahat, sedangkan untuk kegiatannya sudah dianggarakan.

“Insya Allah. IMI bekerja keras 2018, cukup bangga, pembalap yakinlah 2017, kejurda road race sangat mengeliat khusus roda dua, setidaknya 58 rekomendasi khusus road race, 2017 sangat padat, Sirkuit Manggul akan digunakan,”ujarnya.

Selain itu, Ia menegaskan, tentunya diwacanakan pembinaan racer muda bekerjasama dengan Bank SumselBabel, ada 3 kelas khusus junior, road race dan motor cross, mewakili Sumsel kejurnas kedepan.

“Kita akan lakukan pembinaan kepada pembalap-pembalap yang memiliki potensial, terutama untuk menjadi crosser handal,”imbuh Augie.

Sementara itu, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE menuturkan, sangat mengapresiasi sekali, dimana, pada Porprov Sumael kali ini, Lahat dipercaya untuk menggelar Dua event yakni cabor yakni, road race dan tinju. Karenanya, kedepan diyakini akan mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi yang bisa mengharunkan nama daerah dalam semua ajang yang diikuti.

“Ini kebanggan tersendiri yang telah diberikan Gubernur Provinsi Sumsel. Kedepan bila perlu diadakan latihan bersama di sirkuit akan menjadi pembalap nasional dengan panjang 1,6 KM. Di 2018, akan banyak agenda kejurda dan kejurnas kedepan,” ujar Aswari dengan tersenyum. (Din)

Leave a Reply