Seminar Sehari HIMPSI

Palembang, jurnalsumatra.com – Ahad (15/12/ 2019) Sekira  pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai acara pukul 16.00 WIB HIMPSI ( Himpunan Psikologi Indonesia ) wilayah Sumatera Selatan mengadakan acara seminar sehari dengan tema Disaster Management & Psychological First Aid dengan Speaker Erma Soesilowati Psikolog dan Diana Putri Arini, M.A., M.Psi.

Banyaknya praktek diluar psikologi serta belum adanya aturan yang jelas antara praktek psikologi dan non psikologi; ada 33 HIMPSI ( Himpunan Psikologi Indonesia ) yang sudah terbentuk di Indonesia.

Salah satunya HIMPSI di wilayah Jawa Tengah yang sudah terbentuk dan sudah membuka tempat izin praktek psikologi dan akan di bentuk lagi HIMPSI yang ke dua direncanakan himpunan mahasiswa psikologi wilayah Sumatera Selatan;

Sosialisasi PT LSP Psikologi Indonesia memilik pengurus pusat HIMPSI legal hukumnya Perusahaan Terbatas, memfasilitasi alumni psikologi; Sering melakukan seminar sehari HIMPSI di wilayah Sumatera Selatan.

Dr.Muhammad Uyun M. Si selaku Ketua HIMPSI ( Himpunan Psikologi Indonesia ) mengatakan biro psikologi di wilayah Sumatera Selatan ada 45 biro, izin praktek psikologi yang akan dibuka di wilayah Sumatera Selatan.

Izin praktek psikologinya agar menjadi legal dan mempunyai perbedaan dengan praktek non psikologi dan sosialisasi LSP Psikologi Indonesia.

Salah satu dari peserta Adhissa Qonita, M.Psi., Psikolog mengatakan kesannya dalam seminar ini ketemu wajah-wajah baru yang kadang ga pernah di lihat dan ada informasi yang baru juga.

Adhissa Qonita, M.Psi., Psikolog berpesan bahwa kalau bisa informasi jangan mendadak dan mengenai rundown acaranya yang jelas terstruktur jadi informasi gak kemana-mana dan ada pengaturan waktu juga.

Salah seorang dari panitia pelaksana Wilda mengatakan peserta yang hadir ada 45 peserta dan dengan panitia pelaksana berjumlah 15 orang diantaranya anggota HIMPSI ( Himpunan Psikologi Indonesia ) Sumatera Selatan dan  anggota ILMPS ( Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia ) diantara peserta seminar ini ada Dr. Dian Aryogo Psikolog, Asiawati Sulastri Psikolog., M.Psi dan berbagai kalangan Psikologi acara tersebut berlangsung dengan lancar dan tertib.(novi)