Senam Massal 5.000 Batok Meriahkan HUT Takengon

    Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Senam massal 5.000 batok yang diikuti anak-anak di Kabupaten Aceh Tengah memeriahkan peringatan hari jadi Kota Takengon ke 441.
“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin dan jumlah peserta dapat ditambah lebih banyak lagi,” kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar di Takengon, Senin.
Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela senam massal bersama anak-anak tingkat Tanam Kanak-kanak di kabupaten setempat dan juga turut serta Ketua TP PKK Aceh Tengah, Puan Ratna.
Menurut dia anak-anak taman kanak-kanak tersebut sangat antusias dalam mengikuti senam massal 5.000 batok sehingga kegiatan tersebut dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Ketua Panitia kegiatan, Yulidar mengatakan kegiatan senam massal yang diselenggarakan oleh UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Lut Tawar dan dipusatkan di Lapangan Setdakab Aceh Tengah tersebut telah dilaksanakan setiap tahun.
Ia menyebutkan jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut berasal dari sepuluh kecamatan dengan jumlah 2.499 anak dan 597 guru.
Pihaknya akan berupaya kegiatan yang diselanggarakan dalam memeriahkan hari jadi kota penghasil kopi arabica terbaik dengan cita rasa khas tersebut akan diikuti peserta lebih banyak lagi di masa mendatang.
Ia mengatakan anak-anak tingkat TK di Kabupaten Aceh Tengah sangat antusias mengikuti kegiatan senam massal 5.000 batok yang diselenggarakan dalam rangka peringatan hari jadi kota berhawa dingin tersebut.(anjas)

Leave a Reply