Senpi Rakitan Geret Tosen ke Balik Jeruji Besi

Muba, jurnalsumatra.com – Tosen (20)  warga Dusun III Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Keruh tak berkutik saat Tim Patroli KKYD (kegiatan kepolisian yang ditingkatkan) menangkapnya di Jalan lintas sekayu – pendopo tepatnya di Desa Rantau Sialang, Kecamatan Sungai Keruh Musi Banyuasin (Muba) 


Pemuda yang diduga sering melakukan Pungli ini diamankan polisi gara-gara kedapatan menyimpan senpi rakitan lengkap dengan amunisi.


Mewakili Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.ik, Kapolsek Sungai Keruh, IPTU DARMAWANSYAH, SH, MH menyatakan, bahwa pihak kepolisian berhasil menangkap tersangka saat tim giat KKYD Polsek melakukan patroli rutin untuk menjamin keamanan di tengah masyarakat. 


“Betul, satu tersangka yang kita tangkap karena saat penggeledahan membawa senjata api ilegal. Di akui nya senpira ini sudah lama ada di tangannya” Terang Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek bahwa, Jum’at (03/7/2020) pukul 19.30 WIB, ia memerintahkan Kanitnya IPDA SUNARDI beserta anggota untuk lakukan giat Patroli KKYD, diperjalanan polisi melihat sekelompok orang sedang duduk dipinggir jalan. Merasa Curiga polisi langsung menghampiri dan lakukan penggeledahan satu persatu. Satu orang menjadi tersangka setelah polisi mendapati satu pucuk senjata api rakitan laras pendek yang berisi satu butir amunisi yang diselipkan di pinggangnya.

“Tersangka sudah mengakui perbuatan yang dilakukan nya, maka dengan itu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka dikenakan pasal 1 Ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951,” Jelasnya. (Rafik elyas).