Seorang Haji Asahan Mutasi Kloter 3 Debarkasi Medan

Medan, jurnalsumatra.com – Seorang haji dari kelompok terbang 6 atas nama Sikem Setro Rejo Binti Setro Rejo (91) asal Kabupaten Asahan mutasi ke Kloter 3 Debarkasi 1 Medan, Provinsi Sumatera Utara.

  Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan Haji (PPIH) Embarkasi Medan, H. Farhan Indra, Minggu malam mengatakan seorang haji yang bergabung dengan Kloter 3 Debarkasi Medan, merupakan warga Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

  Haji yang mutasi itu, menurut dia, sudah lanjut usia , saat tiba Bandara Udara Internasional Kualanamu Kabupaten Deli Serdang dan Asrama Haji Medan dalam keadaan sehat walafiat.

  “Jumlah jamaah haji Kloter 3 asal Kabupaten Asahan yang berangkat ke Tanah Suci Mekkah sebanyak 391 orang, yakni 160 orang pria dan 229 orang wanita,” ujar Farhan.

  Ia menyebutkan, seluruh jamaah haji Kloter 3 Debarkasi Medan yang kembali ke tanah air, keadaan lengkap dan tidak ada yang mengalami sakit maupun wafat di Mekkah.

  Rombongan jamaah haji Kloter 3 Debarkasi Medan tiba di Asrama Haji Medan, sekira pukul 20.45 WIB. Pimpinan Kloter 3 Debarkasi Medan adalah Naharuddin Manurung Aspan Bin Aspa Manurung.

  Dalam penyambutan jamaah haji Kloter 3 Debarkasi Medan juga diberikan Piagam Penghargaan dari Meteri Agama Republik Indonesia.

  Selain itu, jamaah haji Kloter 3 Debarkasi Medan juga disematkan pin merupakan tanda alumni Ikatan Haji Indonesia tahun 2019, katanya.

  Jumlah jamaah haji Sumut yang berangkat ke tanah suci tercatat sebanyak 8.641 orang dan terdiri dari 22 Kloter
  Embarkasi Medan.

  Namun yang berangkat ke Mekkah sebanyak 8.525 orang haji (98,60 persen).Tidak jadi berangkat 116 jamaah (1,34 persen) karena sakit, meninggal dunia sebelum masuk Asrama Haji Medan, dan ditunda keberangkatan ke Mekkah. (anjas)