Seorang Pemudik Melahirkan Dalam Kapal Feri

    Lampung Selatan, jurnalsumatra.com – Seorang pemudik asal Kota Serang, Banten, Misriwati (44) melahirkan di dalam Kapal Motor Penyeberangan Kirana II saat kapal tengah berlabuh di laut menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Selasa.
“Keterangan suaminya dalam minggu-minggu ini istrinya memang diperkirakan akan melahirkan. Namun, ternyata lebih cepat dari pada perkiraan sehingga ibu ini mengalami kontraksi dan melahirkan di dalam Kapal Kirana II sekitar pukul 16.40 WIB. Dia dibantu petugas kesehatan yang ada di kapal,” kata Syaifullahi Maslul, Humas PT ASDP Cabang Bakauheni, Selasa malam.
Menurut Syaifullahi Maslul, bayi yang dilahirkan pemudik itu berjenis kelamin perempuan. Nakhoda kapal memberinya nama Kirana.

     “Anak yang dilahirkan perempuan dan oleh nakhoda kapal diberi nama Dahlia Kirana Puteri, diberi nama Kirana karena lahir di dalam Kapal Kirana,” ujarnya pula.
Selanjutnya, setelah kapal bersandar di Dermaga II, Misriwati dan anaknya dilarikan ke puskesmas kawasan Pelabuhan Bakauheni untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.
“Pihak ASDP Bakauheni memberikan pelayanan dengan membawa ibu dan anaknya ke Puskesmas Bakauheni. Kondisi ibu dan anaknya semua sehat,” kata Humas ASDP Bakauheni itu pula.
Belum diketahui apakah Misriwati dan suaminya akan melanjutkan perjalananan mudiknya ke Belitang, Provinsi Sumatera Selatan setelah kelahiran anak tersebut.
“Sementara ini dirawat dahulu sambil menunggu ibunya pulih,” ujarnya pula.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × two =