Sepak Bola PALI Pastikan Tiket Semifinal

Pali, jurnalsumatra.com – Tim Sepak Bola kabupaten PALI berhasil memastikan tiket semi final pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Sumsel, yang digelar di kota Prabumulih. 

Tim besutan Hernando Hendrik mengalahkan tim sepak bola kabupaten Muara Enim pada laga penutup grup D dengan skor 6-1 untuk keunggulan Tim PALI. Dengan hasil ini, tim Sepak Bola PALI menjadi juara grup D dengan mengoleksi tujuh poin, sama halnya poin tim Sepak Bola Prabumulih. Namun, karena selisih gol, memupus harapan tuan rumah untuk maju ke semifinal, karena dalam peraturannya, hanya diambil juara grup.

Ketua PSSI Kabupaten PALI, Drs. Darmawi, MSi mengapresiasi capaian yang telah dipersembahkan para pemainnya. Namun, Ia juga mengingatkan untuk tetap mewaspadai lawan yang akan dihadapi pada laga semi final mendatang.

“Keluar sebagai juara grup D, bersama Prabumulih, Lubuk Linggau, dan Muara Enim merupakan hal yang positif. Apalagi, di dua laga terakhir kita panen gol. Namun, kami ingatkan untuk mewaspadai lawan yang akan dihadapi pada semifinal. Pasti akan jauh lebih sulit,” ungkap Darmawi.

Namun, kendati demikian Ia tetap optimis PALI bisa merebut medali emas pada cabor sepak bola. “Tentunya masih ada catatan yang perlu dievaluasi lagi, seperti transisi dari menyerang ke bertahan, atau sebaliknya. InshaAllah PALI akan kembali merebut medali emas seperti halnya Porprov 2015 lalu,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua Harian KONI PALI Hendrik A. Halim mengatakan tim sepak bola PALI hari ini sudah bermain dengan sangat baik.  Namun, hasil ini jangan langsung membuat besar kepala. Masih ada pertandingan yang lebih berat menanti mereka.

“Keluar sebagai juara grup, dan memastikan tiket semifinal capaian yang sangat baik. Namun, kita menargetkan cabor sepak bola meraih medali emas. Untuk itu, kepada para pemain tetap fokus dan jaga permainan. Yang bakal kita hadapi nanti lebih berat lagi,” tutupnya.(hab)