Sepak Bola Putri Himpun Dukungan Kementerian PPPA

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Kejuaraan sepak bola putri nasional Bengawan Cup 2017 menghimpun dukungan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak demi mendorong persamaan hak perempuan dalam persepakbolaan di Indonesia.
“Kami sudah mendapatkan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dari aspek olahraga. Kami juga telah mendapatkan dari sisi sepak bola dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI),” kata Ketua Bengawan Cup 2017 Heru Pujihartono dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Minggu malam.
Heru mengatakan dukungan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mampu mengoptimalkan kampanye sepak bola perempuan dalam pertandingan yang akan digelar di Surakarta pada 17-24 Desember.
Sepak bola putri di Indonesia, menurut Heru, masih tertinggal dibandingkan sepak bola putri di sejumlah negara ASEAN.

     “Sepak bola putri Filipina sudah menembus delapan besar Asia dan bersiap merebut tiket ke Piala Dunia 2019. Sebelumnya, sepak bola putri Thailand juga telah lolos Piala Dunia 2015 Putri,” kata Heru.
Asisten Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Muhammad Ihsan berjanji akan menggelar pertemuan antara Panitia Kejuaraan Sepak Bola Putri Nasional Bengawan Cup 2017 dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise.
Kejuaraan Bengawan Cup 2017 bertujuan meningkatkan keterlibatan atlet-atlet putri Indonesia dalam pertandingan sepak bola menyusul kejuaraan sepak bola putri yang telah menjadi program utama Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA).
Bengawan Cup 2017 juga akan melibatkan HM Jakarta Sportindo sebagai konsultan penyelenggara demi optimalisasi kampanye pertandingan sepak bola putri nasional.(anjas)

Leave a Reply