Serdang Bedagai Tingkatkan Kinerja Sektor Pendidikan

    Seirampah, Sumut, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya di bidang pendidikan dalam upaya melahirkan generasi-generasi yang siap pakai dan siap bersaing.
Asisten Ekonomi Pembangunan Pemkab Serdang Bedagai Kaharuddin di Seirampah, Rabu, mengatakan, pemerintah daerah berusaha untuk meningkatkan kinerja sektor pendidikan dengan menargetkan beberapa hal yang dinilai cukup strategis.
Seperti misalnya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 68,69 persen pada tahun 2017 dan 70,5 di tahun 2021, kemudian persentase penduduk melek huruf 99,89 di tahun 2017 dan 100 persen di tahun 2021.
“Target selanjutnya adalah rata-rata lama sekolah 9,5 tahun di tahun 2017 dan 12 tahun di tahun 2021,” katanya.
Ia mengatakan, untuk mewujudkan target tersebut, seluruh pihak baik pemerintahan, swasta mau pun masyarakat harus bekerja sama dan saling bahu membahu.

     Untuk itu, dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di seluruh level baik formal mau pun nonformal, pemerintah melakukan pengujian mutu dan kelayakan setiap satuan pendidikan melalui penilaian akreditasi.
Akreditasi itu bertujuan untuk memberikan penilaian secara objektif, transparan, dan berkelanjutan terhadap kelayakan suatu program dan satuan pendidikan berdasarkan atas kriteria-kriteria yang telah ditetapkan.
“Disamping itu, kami juga memahami bahwa pelaksanaan akreditasi ini bukanlah hal yang mudah, untuk itu diperlukan upaya yang serius bagi semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan di daerah ini,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − nine =