Serena Yakin Bugar Di Prancis Open

Jakarta, jurnalsumatra.com – Serena Williams mundur dari Italia Open karena cedera lutut tetapi dia yakin sudah bugar ketika Prancis Terbuka digelar akhir bulan ini.

  Juara tunggal putri Grand Slam 23 kali itu seharusnya berhadapan dengan saudaranya Venus untuk yang ke-31 kalinya setelah menaklukkan Rebecca Peterson pada putaran pertama Senin lalu.

  Dalam wtatennis.com, Serena berkata, “Saya harus menarik diri dari Italia Open karena sakit pada lutut kiri saya. Saya akan merindukan fans dan kompetisi di salah satu turnamen favorit saya. Saya akan berkonsentrasi kepada pemulihan diri dan menunggu bertemu Anda semua pada Prancis Terbuka dan (Italia Open) tahun depan di Roma.”

  Italia Open adalah turnamen keempat musim ini yang diikuti Serena dan dia akan menjajal lagi Prancis Terbuka dengan bekal cuma menyelesaikan delapan pertandingan sepanjang 2019.

  Petenis berusia 37 tahun itu hampir dua bulan absen setelah mundur menjelang pertandingan kedua di Miami bulan Maret lalu, juga karena sakit lutut. Dia juga mundur dari Indian Wells bulan ini karena keluhan yang sama.

  Turnamen lainnya yang diikuti Williams tahun ini adalah Australia Open pada Januari ketika dia tengah memimpin 5-1 melawan Karolina Pliskova pada set penentuan dalam babak perempatfinal, tapi kemudian tumbang akibat cedera yang sama.

  Petenis yang saat ini berperingkat 11 itu kembali ke Grand Slam di Paris 12 bulan lalu menyusul kelahiran anak perempuannya untuk mencapai babak keempat sebelum mundur karena masalah pundak menjelang laga melawan Maria Sharapova.

  Prancis Terbuka mulai pada 26 Mei, demikian itv.com. (anjas)