Sering Dilalui Truk Bermuatan Besar, Jembatan Ini Roboh

INDRALAYA, jurnalsumatra.com- Diduga sering dilalui truk bermuatan besar dan berat Jembatan perbatasan yang menghubungkan Dusun 5 Desa Aurstanding dan Desa Mekar Jaya Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan Roboh.

Robohnya jembatan penghubung tersebut terjadi pada Minggu (12/5) sore kemarin, dan hingga kini kondisi jembatan tersebut masih belum bisa dilalui.

Hal ini yang dikatakan oleh warga setempat, menurutnya jembatan yang menghubungkan Desa mereka tersebut roboh akibat terlalu sering dilalui oleh mobil truk bermuatan besar dan diperparah lagi dengan kondisi jembatan yang sudah tidak layak untuk dilalui.

“Memang sudah lama keadaan jembatan tersebut sudah rusak, dan bisa dikatakan memang sudah tak layak lagi untuk dilalui, namun apa daya jembatan yang sudah tak layak ini masih dilalui oleh truk dengan muatan besar” Katanya, Senin (13/5/2019).

Ditambahkannya, “Jembatan ini merupakan jembatan penghubung antar desa dan juga merupakan Akses jalan alternatif yang sering dilalui warga untuk menuju ke Kota Palembang, dan disini saya juga berharap agar kiranya Pemerintah Ogan Ilir bisa segera mengecek ke lokasi dan bisa segera untuk memperbaiki jembatan tersebut” Harapnya. (Edi)