Seto Mulyadi Beri Pencerahan dan Motivasi Pada Guru

Tanahdatar, Sumbar, jurnalsumatra.com – Kita mengakui saat ini anak-anak terlalu banyak diberikan pekerjaan rumah oleh gurunya di rumah, sehingga tidak ada waktu bermain baginya bersama teman-teman. Hal demikian menimbulkan kejenuhan  dalam belajar.

Seto Mulyadi selaku Ketua KNPA (Komisi Nasional Perlindungan Anak) mengemukakan hal itu di depan 4.000-an guru dalam aktivitas pencerahan dan motivasi kepada guru dalam EMTF ( Era Milenial Teacher Festival), Selasa (15/10) di halaman Istano Basa Pagaruyung.

Dalam memberikan pendidikan kepada murid, para guru haruslah bertindak dan berbicara lemah lembut, sehingga mereka berminat dalam  belajar

” Dalam memberikan nasehat, guru tidak boleh kasar karena perbuatan itu selalu terekam dalam pikirannya. Sebaiknya guru  bertindak lah sebijaksana mungkin “, tutur Kak Seto.

Tindakan Bulliying (Pengintimidasian) terhadap anak didik, ucap Kak Seto, sering kita dengar dan kita ketahui di media elektronik. “Hal itu jangan sampai terjadi terhadap anak didik, kalau ada siswa membulliy kawan- kanannya,  siguru harus cepat mengantisipasi tindakan tersebut, karena buliying akan mengurangi aktivitas murid atau siswa”, sebut Kak Seto.

Dalam intermesonya, Kak Seto Mulyadi memberikan arahan tentang eksistensi anak dan guru serta bernyanyi bersama ribuan guru yang memadati halaman Istano Basa Pagaruyung dengan topik lagu anak-anak dan guru.

Seminar EMTF ( Era Milenial Teacher Festival) cukup semarak itu dibuka bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dihadiri Bunda PAUD Tanah Datar Ny Emi Irdinansyah, Ketua PA Tanah Datar Burnalis, Pimpinan Firkopimda Tanah Datar, kadisdik Riswandi dan undangan lain.

Usai sholat Ashar dilaksanakan pula ‘ Kak Seto Mulyadi Mendongeng ‘ dihadiri sekitar 3.000 murid PAUD, anak DTK  bersama orang tua murid berasal dari Payakumbuh dan Tanah Datar Luhak Nan Tuo. (Myt)