Sevilla Singkirkan Leganes Untuk Mencapai Final Piala Raja

    Seville, jurnalsumatra.com – Sevilla bangkit dari kekalahan memalukan dari Eibar dengan mengamankan tiket mereka ke final Piala Raja untuk kedua kalinya dalam tiga musim, menaklukkan Leganes dengan skor 2-0 pada leg kedua semifinal Rabu untuk menang agregat 2-1.
Gelandang Argentina Joaquin Correa mengemas gol pembukaan dengan memasukkan bola lemah ke gawang yang kosong dari jarak dekat pada menit ke-15, setelah penyerang asal Kolombia Luis Muriel menggebrak menuju area pertahanan lawan.
Pelatih Sevilla Vincenzo Montella mempertaruhkan reputasinya dengan memainkan tim lapis kedua pada Sabtu saat melawan Eibar dan timnya dihantam 1-5, namun perjudiannya terbayar ketika pasukannya mampu mengatasi Leganes dan Franco Vazquez mengemas gol ke gawang dari sudut sempit pada menit ke-89.
“Kami tahu bagaimana untuk bersatu ketika kami terpuruk dan bagaimana untuk menjadi tim dan bersyukur bahwa kami berada di final. Ini akan memberi dorongan besar kepada kami untuk sisa musim,” kata Montella kepada para pewarta.

Leganes memberikan kejutan besar dengan menyingkirkan Real Madrid pada putaran sebelumnya dan terus berjuang, namun mereka kesulitan menciptakan peluang bagus, hanya mampu mencatatkan satu tembakan ke gawang yang dikawal kiper Sergio Rico, yang kemasukan gol bunuh diri yang memalukan pada leg pertama.
“Kami sangat bangga terhadap semua pemain sebab mereka memberikan segalanya dan berusaha, namun kami memiliki lawan di depan kami yang lebih baik dari kami,” kata asisten pelatih Leganes Asier Garitano.
“Ketika Anda memberikan segalanya, Anda tidak dapat meminta hal lain, kami akan melihat bagaimana kami bereaksi untuk ini semua dan fokus pada tujuan kami untuk tetap berada di kompetisi teratas tahun depan.”
Juara bertahan Barcelona akan mengunjungi markas Valencia pada Kamis, pada semifinal lainnya dengan mengantungi keunggulan 1-0 dari leg pertama.
Tim pemenang akan bermain melawan Sevilla di final pada 21 April.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 3 =