Siak Bertahan Peringkat Empat Porprov Riau

     Siak, jurnalsumatra.com – Pekan Olahraga Provinsi Riau IX di Kabupaten Kampar, dua hari menjelang berakhir kontingen Siak masih bertahan pada posisi peringkat empat.
Pengumumam perolehan mendali Porprov Riau hingga Minggu petang (5/11), Kabupaten Siak mengumpulkan 110 medali dari 910 perolehan medali secara keseluruhan, dengan rincian 31 emas, 40 perak dan 39 perunggu.
Perolehan tersebut jika dibandingkan dengan kontingen Kabupaten Bengkalis yang menduduki peringkat pertama hingga saat ini masih jauh ketertinggalannya, dimana mereka sudah berhasil mengumpulkan 191 medali dengan rincian 74 emas, 50 perak, dan 67 perunggu.
Menyusul kontingen tuan rumah, Kabupaten Kampar dengan perolehan medali sebanyak 151 medali, dengan rincian 54, 46, dan 55. Posisi ketiga masih diduduki oleh Kota Pekanbaru, mereka meraih 139 medali, jabatannya Antara lain 40, 48, dan 51 perunggu.

      Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Siak sendiri menargetkan wilayah setempat bisa masuk dalam tiga besar pada Porprov Riau kali ini.
“Kami menargetkan bisa masuk tiga besar. Atau paling tidak bisa naik satu peringkat dari peringkat lima pada Porprov sebelumnya,” kata Amzar
Meskipun target tiga besar belum terpenuhi hingga H-2 penutupan, tetapi perolehan medali yang dipersembahkan atlit Siak pada Porprov ke-9 ini sudah melampaui dari 24 emas, 28 perak dan 27 perunggu, total medali Porprov sebelumnya.
Cabang Olahraga (Cabor) yang berhasil menyumbangkan emas di antaranya angkat berat/besi sebanyak tujuh emas, taekwondo lima emas, Karate dan kempo masing-masing empat emas. Kemudian balap motor, silat, sepak takraw, dan renang masing-masingnya dua emas. Untuk Cabor tinju, catur dan dayung masing satu emas masing-masingnya.
Porprov yang berlangsung di Kabupaten Kampar, Riau ini sudah berjalan sejak 28 Oktober, dan ditutup pada Selasa (7/11).(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 14 =