Siapapun Presiden Terpilih Adalah Putra Terbaik Bangsa

Kota Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Kanwil Kemenag Riau, Mahyudin mengatakan siapaun Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Pemilu 2019 adalah pilihan sebagian besar rakyat Indonesia dan merupakan putra-putra terbaik bangsa.

  “Mari kita dukung putusan itu dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju yang lebih maju bermarwah dan bermartabat untuk menciptakan negeri yang baldatun thoyyibatun warabbul ghafuur,” kata Kanwil Kemenag Riau, Mahyudin di Pekanbaru, Kamis (18/4).

  Imbauan tersebut disampaikannya melalui Kasubag Inmas Kanwil Kemenag Riau, Eka Purba terkait dinamika politik setelah suksesi pemungutan suara dan hasil hitung cepat Pemilu 17 April 2019.

  Menurut dia,  Pemilu adalah ajang pesta demokrasi bagi rakyat untuk menentukan pilihan, karenanya pemilu memegang azas jujur dan adil.

  Ia mengatakan, untuk Pilpres dan Pileg yang baru saja selesai diaksanakan dan hingga kini kita tentunya masih menunggu hasil perhitungan secara nasional oleh KPU.

  “Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya yang di Provinsi Riau agar tetap bersabar dan menjaga ketertiban dan keamanan sambil menunggu hasil resmi penghitungan suara dari KPU, yang dimulai dari tingkat kelurahan/desa, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga pusat (KPU RI),” katanya.

  Di samping itu mari kita hargai dan hormati keputusan dari pihak yang terkait dan berkompeten di dalam menentukan hasil perhitungan suara dari setiap TPS di seluruh wilayah di Indonesia.

  Pilpres 2019 diikuti dua pasangan, yakni Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno. Berdasar hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, Joko Widodo – Ma’ruf Amin saat ini unggul sekitar 55 persen suara dibanding pasangan lainnya.(anjas)