Sijago Merah Hanguskan Satu Unit Rumah

Tanahdatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Kebakaran menghanguskan satu unit rumah yang juga digunakan sebagai bengkel sepeda motor di Jorong Saruaso Barat, Sabtu dini hari (18/1/2020). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai angka ratusan juta rupiah.

Selain menghanguskan bangunan, peristiwa itu juga membakar tiga unit motor. Dari pantauan jurnalsumatra.com  di lokasi kejadian waktu itu, banyaknya barang-barang berharga seperti alat-alat bengkel dievakuasi ke seberang jalan tepat di depan objek yang terbakar.

Untuk memadamkan api, Dinas Pol PP Damkar Tanah Datar menerjunkan tiga unit mobil pemadam. Api baru bisa dijinakkan satu jam kemudian. Jauhnya mendapatkan pasokan air menjadi kendala petugas dalam memadamkan api pada tengah malam itu.

Budi, salah seorang warga Saruoso mengatakan jika diduga api berasal dari bagian belakang bangunan rumah permanen itu. Terlebih, pada bagian belakang itu juga terdapat tumpukan kayu yang mudah terbakar.

“Itu apinya masih besar di bagian belakang. Kalau alat-alat bengkel sudah dikeluarkan tadi beramai-ramai,” katanya. (Myt)