Sikap Politik PAN Bisa Berubah Terhadap Herman Deru

Palembang, jurnalsumatra.com – Sikap politik Partai Amanat Nasional (PAN) bisa berubah terhadap Herman Deru, bila system politik Herman Deru tidak berubah, ujar wakil Ketua DPD PAN Sumsel Asnadi diruang fraksi PAN DPRD Sumsel, Jum’at (8/12/2017).

Statement tersebut diutarakan Asnadi Chaniago seusai ba’da Jum’at dengan disaksikan beberapa anggota DPRD Sumsel serta beberapa anggota fungsionaris partai tetangga yang kebetulan beranjangsana ke Frkasi PAN.

“Dukungan bisa saja berubah, yang tidak bisa berubah itu kalau sudah di KPU, Alasan berubah mungkin partai menyerahkan SK pada calon agar segera melengkapi koalisi, kalau koalisi tidak lengkap dari pada tidak mendukung, lebih baik berubah dukungan,” ujar Asnadi dengan suara lembut.

Pihaknya sendiri mengaku mendengar rumor yang menyatakan dukungan PAN kepada salah satu bakal calon gubernur Sumsel bakal berubah. “Memang isu yang berkembang seperti itu, tapi secara formal tidak. Bisa saja rumor itu benar terjadi, tetapi semua keputusan ada di DPP,” pungkasnya.

Setelah dikonfirmasi secara kolosal melalui telephone yang di loud speaker dengan didengarkan khalayak satu ruangan, Herman Deru membantah rumor yang berkembang tersebut dengan suaranya yang khasnya.

Sementara itu pengamat politik Bagindo Togar saat diminta pendapatnya, Senin (11/12/2017) mengatakan, rumor tersebut bisa jadi kenyataan. Bahkan bukan hanya PAN, Nasdem juga bisa hengkang. Karena menjelang pendaftaran ke KPU langkah politik Herman Deru terlihat stagnant.

Ini membuat khawatir partai yang telah mendukung terlebih dahulu, sebab partai partai akan menyelamatkan koalisi mereka baik secara nasional maupun regional. Sementara kandidat lainnya telah melakukan langkah politik yang spektakuler, jelasnya.(kek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =