Singapura Kagumi Sumsel Tanpa Konflik

   Palembang, jurnalsumatra.com – Singapura mengagumi provinsi Sumatera Selatan tanpa konflik sehingga perkembangan pembangunan cukup pesat dan berbagai kegiatan internasional rutin diselenggarakan di daerah ini.
“Sumsel cukup kondusif dan itu sudah terbukti sehingga berbagai kegiatan internasional dan pembangunan infrastruktur di sini terus berlanjut,” kata Co-Director Asia Competitiveness Institut Prof Tan Kong Yam saat Konferensi Tahunan The World Bank-Asia Competitiveness Institut (ACI) LKYSPP, NUS di Singapura melalui keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Sabtu.
Dia mengatakan, apa yang sudah dilakukan Sumsel menjadikan daerahnya tanpa konflik merupakan sesuatu hal yang luar biasa.
Sebab bila melihat masih ada negara lain saat ini terjadi konflik agama, ras, budaya bahkan politik, kata dia.
Menurut dia, jadi prestasi ini tentu akan lebih baik jika diketahui secara nasional maupun internasional.
Hal ini karena untuk menjaga kedamaian dan ketenteraman dari konflik yang ada dalam masyarakat bukan perkara mudah, ujar dia.
Lebih lanjut dia mengatakan,  hubungan Indonesia dan Singapura sangat dekat karena bisa dilihat dari pertumbuhan ekonominya dimana jika di Indonesia  meningkat maka Singapura juga akan merasakan dampak positif dan begitu juga sebaliknya.
Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, menjaga situasi kondusif hal utama dalam meningkatkan pembangunan.
Bahkan kondisi aman merupakan modal utama dalam menarik investor, ujar gubernur.
Yang jelas, lanjut dia, Sumsel dalam menarik investor asing dengan cara menjaga kondusifitas daerah,  mempermudah proses dan lisensi penanam modal.
Jadi, meskipun dengan dana terbatas tetapi pihaknya menggunakan sektor olahraga sebagai pemacu pertumbuhan bukan hanya untuk sektor olahraga itu sendiri tapi juga infrastruktur, investasi dari negara asing, ujar dia.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 7 =