Siswa Demo Kepsek MAN Model Sekayu

Muba, Sumsel, jurnalsumatra.com- Ratusan siswa-siswi Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Senin (7/5/2018) sekitar pukul 8.000 Wib menggelar aksi demonstarsi dan menuntut kepala Sekolah mundur dari jabatannya.

Berdasarkan pantauan jurnalsumtra.com dilapangan, dalam aksi tersebut pihak sekolah mendapat 10 tudingan dari siswa/i antara lain, 1 ditelanjangi dan dilanggar hak. 2 Membawa laptop tanpa musyawarah. 3 arogan dan berkata kasar. 4 tebang pilih. 5 Tidak memberi toleransi terhadap siswa yang kena musibah. 6 menghambat hari kelulusan nasional. 7 Menghambat siswa untuk UN. 8 peraturan sepihak. 9 menghambat belajar. 10 tidak pernah mengajar.

Namun rencana para siswa/i yang sebelumnya akan menggelar aksi ke kantor Kementrian Agama Sekayu itu tidak terjadi karena terhalang izin atau surat pemberitahuan ke-pihak yang berwenang, maka aksi hanya berlangsung dihalaman sekolah.

Sementara untuk mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, Lurah Serasan Jaya Edi Heryanto SH terutama pihak Kemenag Sekayu langsung mendatangi pihak Sekolah dan menggelar rapat dengan para siswa. (Rafik Elyas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − four =