SKIPM Gorontalo Raih Hasil Baik Untuk IKM

     Gorontalo, jurnalsumatra.com – Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Kelas I Provinsi Gorontalo meraih hasil “Baik” atau kategori B untuk Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).
“Hasil survei pada periode semester I 2017 memperoleh nilai 82,59 pada kategori “Sangat Baik” sedangkan pada semester II 2017 meraih nilai 83,13 yang masuk dalam kategori B atau “Baik”,” kata Kepala SKIPM Kelas I Provinsi Gorontalo Abdul Kadir di Gorontalo, Rabu.
IKM sendiri merupakan salah satu tolok ukur capaian kinerja dan koresponden survei merupakan para pengguna jasa yang terbagi dalam dua tahap, yaitu Semestar 1 pada bulan Januari-Juni 2017 dan semester bulan Juli-Desember 2017.
Dengan hasil tersebut,  ia mengatakan survei semester I diambil dari 50 responden yang merupakan pengguna jasa mencakup 13 parameter ukur.

     “Pada semester II ada pembaharuan Permenpan RB terkait survei kepuasan masyarakat atas pelayan publik Nomor 14 tahun 2017 itu sudah menggunakan sembilan parameter ukur,” ungkap dia.
Ia mengungkapkan untuk semester II jumlah responden yaitu 44 yang merupakan pengguna jasa karantina aktif.
“Dari dua hasil survei ini menunjukan bahwa SKIPM Gorontalo mampu memberikan pelayanan yang baik, transparan dan diharapkan oleh publil pengguna jasa,” kata dia.
namun hasil itu kata Kadir tidak membuat pihaknya berpuas diri dan akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Saya berharap kita sebagai regulator dan fasilitator dalam dunia perikanan di Gorontalo betul-betul menjadi institusi yang diharapkan keberadaanya oleh masyarakat,” ucar Kadir.
Ia mengaku bahwa dalam setiap memberikan pelayanan, SKIPM Gorontalo selalu meningkatkan diri baik institusi maupun sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki.(anjas)

Leave a Reply