Slamet Silahturahmi Dengan Warga Sterio

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com – Usai Dilantik Gubernur 18 September 2018, hari ketiga kerja Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH Silahturahmi dengan masyarakat Kelurahan Sterio Kecamatan Banyuasin III, Jum’at (21/09/2018).

“Saya menyampaikan terima kasih kepada waega Banyuasin, khususnya warga Kelurahan Seterio yang sudah mengantarkan H. Askolani – Slamet sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin,” kata Wabup Banyuasin yang sering di sapa Pakde ini.

Usai melakukan Sholat Jum’at di Masjid Shalfit Al Mujaidi Kelurahan Seterio Kecamatan Banyuasin III, Wabup melakukan dialog dengan masyarakat di Rumah Lurah Sterio. Puluhan warga memadati tenda yang sudah disediakan. Dialog berlangsung santai dan hangat, namun tetap serius dalam mendengarkan aspirasi warga.

Slamet mengatakan, kedatangannya sebagai salah satu upaya menunaikan janji-janji semasa kampanye pada Pilkada 2018 lalu.

 “Salah satu upaya untuk mendengarkan aspirasi warga, yaitu dengan mendengarkan secara langsung dan melihat langsung apa yabg diharapkan warga,”ucapnya.

Dirinya menjanjikan akan memperbaiki sistem Pelayanan Publik yang sangat bersentuhan dengan masyarakat.

 “Pelayanan publik salah satunya dengan pelayanan pembuatan KTP Gratis ke kecamatan-kecamatan dalam wilayah Banyuasin,”katanya.

Bersama Bupati Banyuasin H. Askolani, dirinya bertekad akan menambah kualitas pendidikan dan kualitas kesehatan di Banyuasin salah satunya yang menjadi fokus adalah meningkatkan pelayanan RSUD Banyuasin dengan melakukan penambahan alat serta menambah tenaga dokter spesialis. Puskesmas dan posyandu.

Dirinya juga menambahkan, bahwa Pemkab Banyuasin akan meningkatkan Pelayanan Air Minum yang ada di Banyuasin. Kemudian ia berjanji akan meningkat-kan kesejahteraan RT, RW dan Linmas. “Semua akan diselesaikan dalam waktu yang sesingkatnya,”terangnya.

Usai menyampaikan sambutannya Pakde Slamet mendengarkan beberapa aspirasi dari warga Seterio. Saduran salah satu pengurus Masjid meminta bantuan Pembangunan Masjid Sholfit, Salah satu Bidan Seterio juga meminta bantuan pembuatan jamban bagi warga Kelurahan Seterio serta peningkatan kesejahteraan tenaga kesehatan di Banyuasin. Selain itu, warga juga meminta pembangunan jalan Kelurahan Seterio – Desa Sedang sepanjang 9 km.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Banyuasin Ali Mahmudi, Kakan Kemenag Banyuasin H. Abadil Tarmuni, S.Ag ,Tokoh Agama KH. Zuhri, sejumlah Kepala OPD Banyuasin, Camat Banyuasin III Dra. Khairani, M.Si, Lurah Sterio, Lurah Pangkalan Balai, Lurah Kedondong Raye.(BIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =