SMA 1 Muara Dua Studibanding SMA Unggul 4 Lahat

Lahat, jurnalsumatra.com – Selain bersilaturahmi juga bertujuan untuk menambah wawasan antar murid serta meningkatkan mutu manajemen dalam segala lini sektor, untuk bidang pendidikan. 

Membuat pihak sekolah menegah atas (SMA) Negeri 1 Muara Dua Kabupaten OKU Selatan, dipimpin langsung Supriyadi S.Pd MM. Peserta sebanyak 30 siswa/i dan enam orang guru Pembina.

Rombongan tersebut, langsung diterima oleh Kepala Sekolah (Kepsek) Baslini MPd SMA Negeri Unggul 4 Lahat beserta para guru dan siswa/i SMAN Unggul 4 Lahat. pada Senin (27/01/2020).

Kunjungan para guru dan anak murid dari SMA Negeri 1 Muara Dua OKU Selatan ini, karena melihat prosfek serta kemajuan SMAN Unggul 4 Lahat selama dipimpin Kepsek Baslini MPd. Bahwasannya, setiap tahun siswa/i SMAN Unggul 4 Lahat, selalu terdepan.

“Kunjungan yang kami lakukan ini, guna untuk menambah wawasan siswa/i dan guru untuk kepentingan peningkatan mutu manajemen dalam semua sektor pendidikan disekolah SMA Negeri 1 Muara Dua kedepan,” kata Supriyadi S Pd MM.

Melihat prosfek dan kemajuan SMAN Unggul 4 Lahat, serta berbagai prestasi yang diraih membuat, pihaknya dari SMA Negeri 1 Muara Dua dan 30 siswa/i serta enam guru pembina ikut dalam kunjungan.

“Nah, hasil dari sini, akan kami terapkan ke SMA Negeri 1 Muara Dua Oku Selatan nanti. Yang jelas, untuk menambah wawasan siswa/i dan guru untuk kepentingan peningkatan mutu manajemen dalam semua sektor pendidikan,” pungkasnya.

Sementara, kepala sekolah (Kepsek) SMAN Unggul 4 Lahat Baslini MPd menyampaikan, terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh jajaran SMA Negeri 1 Muara Dua Oku Selatan.

“Tujuan studi banding ini, selain bersilaturahmi dan saling megunjungi wajib dilakukan, selain untuk menambah wawasan antara siswa dan para guru juga untuk peningkatan mutu manajemen dalam segala lini sektor,” tegas Baslini.

Dijelaskan oleh Ketua MKKS Kabupaten Lahat, maksud dan adanya kunjungan sekaligus studi banding antar sekolah sangat perlu dan harus rutin dilaksanakan pertiga bulan sekali.

“Insya Allah, kunjungan seperti ini akan kita programkan, karna selain untuk menjalin silaturahmi juga bertujuan mulia dalam berbagi wawasan dan sangat berguna bagi siswa/i kita,” terang Baslini. (Din)