SMA 4 Laksanakan Seminar


Lahat. Jurnalsumatra.com – Guna untuk menoreh kesuksesan dan berbagai prestasi bagi siswa/i Sekolah Menegah Atas (SMA) Unggul Negeri 4 Lahat, terus dilakukan oleh pihak sekolah tersebut.

Seperti dilakukan pada Rabu (26/6/2019) pihak SMA Unggul 4 Lahat menggelar kegiatan Seminar Sehari yang dipusatkan di Gedung Aula milik pihak sekolah.

Acara itu, dengan tema “Revolusi Belajar dan Accelerated Learning Untuk Nerai Sukses Masuk PTN Favorit 2020 serta Optimalisasi Otak Kiri dan Kanan” yang diikuti oleh puluhan siswa maupun siswi.

Bahkan, tidak tanggung tanggung, untuk nara sumber yang didatangi pihak SMA Negeri Unggul 4 Lahat, selaku Motivator setara tingkat Nasional yakni, Ir.Esron dan Lasrianto.S.Pd dari Lubuk Linggau serta pembicara dari Ganesha Operation Lahat.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri Unggul 4 Lahat, Baslini S.Pdi melalui Humas Nurcahyo menyampaikan, bahwa kegiatan itu dilakukan bertujuan untuk melatih kesiapan para siswa/i untuk masuk PTN Favorit.

Ia menjelaskan, setidaknya dari jauh hari semua siswa maupun siswi diberikan motivasi agar dapat lebih bersemangat untuk mengejar agar bisa masuk nantinya. Jadi, kesiapan mereka nanti benar benar matang dan tidak gerogi.

“Intinya, sesuai dengan tema yang ada, kita mendatangkan berbagai pihak dari Bidang Pendidikan memberikan motivasi kepada siswa/i untuk membantu mereka bisa masuk PTN Favorit nantinya,” tukas Nurcahyo. (Din)