SMA Di Sangihe Bakal Miliki Asrama

     Sangihe, jurnalsumatra.com – Sejumlah Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara bakal memiliki asrama guna pelayanan pendidikan yang terbaik kepada para siswa yang umumnya datang dari kepulauan.
Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara di Tahuna Max Tielung di Sangihe, Selasa, mengatakan pemprov pada 2019 akan membangun asrama siswa di sejumlah SMA di Kabupaten Kepulauan Sangihe.
“Pemerintah provinsi akan membangun asrama siswa untuk beberapa SMA yang di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” kata dia.
Menurut dia, asrama siswa sebagai kebutuhan penting karena pada umumnya siswa SMA berasal dari wilayah kepulauan.
“Sebagian siswa yang bersekolah di SMA berasal dari wilayah kepulauan sehingga membutuhkan asrama untuk tempat tinggal,” kata dia.

     Pada 2019, kata dia, pemerintah provinsi membangun tiga asrama SMA di Sangihe.
“Dalam program Dinas Pendidikan provinsi, tahun 2019 ada tiga asrama SMA yang akan dibangun di Kepulauan Sangihe, yaitu SMA Tabukan Utara, Kendahe, dan Kepulauan Marore,” kata dia.
Di tiga SMA itu, kata dia, perlu dibangun asrama karena sulit bagi siswa yang datang dari kepulauan untuk mencari tempat tinggal.
Dia berharap, dengan dibangunnya asrama, lebih memotivasi orang tua siswa untuk  menyekolahkan anak di sekolah tersebut.
“Pembangunan asrama bertujuan menyiapkan tempat tinggal bagi siswa yang berasal dari wilayah kepulauan,” kata dia. (anjas)

Leave a Reply