SMA Unggulan 4 Duduki Peringkat II Sesumsel


Lahat, jurnalsumatra.com – Sejak sekolah menegah atas (SMA) Unggulan 4 Lahat dipimpin oleh Baslini MPd beserta guru guru yang profesional selain banyaknya kemajuan disekolah tersebut, juga berbagai prestasi selalu diraih.

Setiap tahun Alumni dari SMA Unggul 4 Lahat ini, tak sedikit diterima dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri, dan sekolah sekolah ikatan dinas lainnya. Terbukti ditahun ini, Lomba Wajah Bahasa Tingkat yang diikuti SMA, SMK, dan MA se-Sumatera Selatan (Sumsel), SMA Unggulan 4 Lahat menyabet peringkat II se-Sumsel.

“Alhamdulillah, semua itu tidak lepas dari campur tangan para guru guru yang selalu serius dalam memberikan ilma terhadap siswa/i yang ada,” ungkap Baslini MPd, Selaso (19/3/2019), kemarin.

Dijelaskannya, dalam penilaian antar SMA, SMK, dan MA se-Sumsel ini, Tim melakukan Penilai dengan cara menyambangi semua sekolah di 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan.

“Jadi dari 430 SMA, SMK, dan MA. Dan, SMA Unggulan 4 Lahat berhasil menggondol peringkat II se-Sumsel,” tambah Baslini.

Ia mengatakan, keberhasil tersebut berdasarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan surat keputusan kepala balai balai Sumatera Selatan dengan Nomor 17/G5.05/KP/2019 tanggal 15 Februari 2019 tentang ‘Lomba Wajah Bahasa Tingkat SMA, SMK, dan MA se-Provinsi Sumsel.

Sedangkan SMA yang merai penghargaan yakni, juara I disabet oleh MAN 2 Lubuk Linggau dengan Nilai 811.3, lalu peringkat ke II SMA Negeri 4 Lahat dengan Nilai 770.3, berikutnya, peringkat ke III SMA Negeri 3 OKU dengan Nilai 766, peringkat IV diambil SMA Negeri 1 Indralaya dengan Nilai 756.3, terakhir, MAN 1 Palembang peringkat ke-V dengan Nilai 734.6.

“Untuk penghargaan sendiri, akan diserahkan pada tanggal 25 Maret 2019 sekitar pukul 14.00 WIB dibalai Sumatera Selatan. di Jl Seniman Amri Yahya SU 1 Jakabaring,” pungkas Baslini. (Din)

Leave a Reply