SMAN 21 Gelar Sunset


Palembang, jurnalsumatra.com – SMAN 21 mengelar acara Sains, Sport dan Extracuriculer Competition (Sunset) se-kota Palembang di dilapangan SMAN21, Sabtu (9/2/2019). Acara tersebut diikuti 739 peserta dari 50 SMA dan SMK. 

Kepala sekolah SMAN21 Zulkarnain mengatakan ,acara ini yang pertama kali diadakan di SMA ini.Dengan segala kesederhanaan,karena kemauan mereka sangat kuat sehingga acara sangat sukses. 

“Melalui perlombaan ini kita ingin memacu sebuah kreativitas dan inovasi dari siswa.  Dan setelah kita lihat, ternyata siswa di Kota Palembang ini memiliki kreativitas yang tinggi, ” ujarnya. 

Zulkarnain menjelaskan ,untuk peserta sebanyak 739 peserta dari 50 SMA-SMK negeri dan swasta di kota Palembang  ditambah 5 sekolah sekitar yaitu  Tanjung Lago , rambutan Talang Kelapa , cengal dan Bayung lincir. Untuk perlobaanya  ada 58  mata lomba dari 14 ekskul .

“Juri harus netral dan melahirkan yang memang benar-benar mempunyai kemampuan yang baik ,bagus dan pintar,” imbuhnya.

Untuk pemenang akan mendapatkan piala Gubernur Sumatera Selatan dan trofi-trofi untuk mereka pribadi atau sekolah.

“Kita berharap peserta tidak hanya mengejar hadiahnya saja.  Tujuan diadakan berbagai perlombaan ini adalah untuk memgembangkan ide dan menambah kreativitas siswa, ” pungkasnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + nineteen =