SMAN Sumsel Dan Komplek Olahraga Jakabaring Pukau Peserta SMN Kalteng

Palembang, jurnalsumatra.com – Keunggulan SMA Negeri Sumatera Selatan dan kemegahan Komplek Olahraga Jakabaring memukau peserta Siswa Mengenal Nusantara asal Kalimantan Tengah saat diajak keliling Kota Palembang. 

Sebanyak 23 peserta SMN Kalteng dan 10 siswa pendamping Sumsel, Selasa, membuka perjalanan pertama ke ke SMAN Sumsel sebagai salah satu sekolah unggulan yang menerapkan kurikulum Cambridge. 

“SMAN Sumsel ini agak unik, ada perpaduan antara pemerintah daerah dan CSR perusahaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” kata guru pembimbing peserta SMN, Joko. 

Menurutnya SMAN Sumsel dilihat punya respon sosial yang baik dengan program pendidikan gratis bagi siswa dari kalangan kurang mampu, hal itu membuat SMAN Sumsel punya nilai keunggulan tersendiri. 

SMAN Sumsel dapat menjadi harapan dunia pendidikan di Sumsel ke depan, kata dia, sekolah semacam itu cocok ada di Kalimantan Tengah agar kualitas pendidikan dapar meningkat. 

Para peserta juga diajak berkeliling sekolah untuk melihat berbagai keunggulan SMAN Sumsel, seperti penggunaan teknologi dalam proses belajar-mengajar, penerapan kurikulum Cambridge, dan galeri seni hasil karya siswa. 

Setelah itu peserta menuju Komplek Olahraga Jakabaring sebagai lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018 mendampingi Kota Jakarta. 

“Biasa lihat di televisi, ternyata lebih bagus kalau lihat langsung, venue-venue nya terlihat megah,” ujar salah seorang peserta SMN asal SMAN 1 Muara Teweh Kalimantan Tengah. 

Jakabaring, kata dia, diketahuinya lewat perhelatan Asian Games 2018, ia tak pernah membayangkan bisa langsung melihat komplek olahraga berstandar internasional tersebut.

Peserta pun nampak tak ingin kehilangan momen dengan langsung mengabadikan momen menggunakan gawai masing dan membuat video drone yang dikomandoi PT Pelindo II Cabang Palembang dengan latar belakang Danau buatan Jakabaring. (anjas)