SMK Jurusan Multimedia Paling Diminati

Palembang, jurnalsumatra.com – Tahun ini SMK Negeri 5 Palembang menerima 540 siswa.  Terdiri dari 22 PMPA dan 518 dari siswa regular. Tahun ini jurusan yang paling diminati adalah multimedia.

Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Drs Zulfikri MPd mengatakan, tahun ini jurusan multimedia paling diminati. Pasalnya keahlian siswa terkait IT sangat teruji.

“Multimedia mengutamakan keahlian. Jadi setelah tamat lulusannya sudah memiliki keahlian mumpuni dibidang IT, ” ujarnya.

Lebih lanjut Zulfukri menambahkan,  peserta PPDB tahun ini tidak menggunakan sistem zonasi. Sehingga pendaftar berasal dari seluruh kabupten kota di Sumsel.

“Pendaftar dari luar Palembang ada dari Lubuklinggau,  OKI,  Lahat dan lainnya.  Mereka memilih jurusan Multimedia karena di Sumael hanya sedikit SMK yang memiliki jurusan multimedia, ” katanya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan,  jurusan lainnya yang ada di SMK 5 adalah bisnis manajemen,  akuntansi,  perkantoran,  pemasaran,  teknik produksi tv dan penyiaran dan animasi. “Kita disini menggunakn perangkat komputer yang canggih. Selain itu,  pelatihan terus untuk guru, harus diupgrade ilmunya. Total siswa dari kelas 1 hingga kelas 3 sebanyak 1.477 siswa, ” pungkasnya.   (yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + nine =