SMKN 7 Ambil Pungutan Bulanan Kepada Siswa

Palembang. jurnalsumatra.com – SMK Negeri 7 Palembang mengambil pungutan setiap bulan kepada siswa. Pungutan yang dikemas dalam bentuk sumbangan setiap bulan itu digunakan untuk membayar gaji guru honor.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Lukman dengan arogan membenarkan hal tersebut. “Memang kami mengambil uang pungutan dalam bentum sumbangan komite kepada siswa. Dan itu sudah disetujui komite,” ujarnya dengan lantang kepada wartawan dirunag kerjanya, Senin (19/3/2018).

Menurutnya, uang sumbangan komite bulanan tersebut dipungut beragam ada yang membayar Rp 150 ribu, Rp 100 ribu, dan ada yang Rp 75 ribu. “Jumlah siswa disini totalnya 700 siswa. Yang kami ambil pungutan dalam bentuk sumbangan lebihh dari 300 siswa,” beber Lukman.

Sementara itu, Kepala SMKN 7 Suparman menambahkan, pihaknya bersyukur dengan adanya sumbangan dari orang tua siswa. “Alhamdulilah kalau mereka berpartisipasi. Dari data yang ada tidak semua siswa mampu memberikan sumbangan tersebut.  harapan kami guruhonor dan pegawai honor kami yang jumlahnya 60 orang lebih tetap semangat mengabdi walau datangnya sumbangan dari orang tua,” bebernya.

Suparman menambahkan, pihaknya tidak tertutup kalau siswa yang tidak mampu dibebaskan dari pungutan dalam bentuk sumbangan.

“Mereka yang betul-betul tidak mampu kami bebaskan. Justru sekarang ada 3 orang siswa dengan keinginanya sehabis sekolah bantu dibengkel dan diberi uang saku Rp 300 ribu perbulan. Siapapun orangnya tidak ada anak tidak ujian gara-gara belum bayar sumbangan,” pungkasnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + twelve =