SMKN Penerbangan Waibu Kirim Siswa Rakit Helikopter

   Sentani, jurnalsumatra.com – SMK Negeri 5 Penerbangan Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua setiap dua bulan sekali mengirim siswanya ke Mansoar Flying Club di Raja Ampat, Papua Barat untuk belajar merakit helikopter dari nol hingga diterbangkan.
“Kami memang ada kerja sama dengan Mansoar Flying Club di Raja Ampat, Papua Barat, kerja sama itu sudah dimulai tahun lalu,” kata Kepala SMK Negeri 5 Penerbangan Waibu Budi Riyanto di Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa.
Budi menjelaskan setiap dua bulan sekali diminta dua siswa untuk magang di Raja Ampat. Sewaktu disana, dua anak yang dikirim diajar untuk merakit helikopter bell 47G-B3-1 mulai dari nol hingga jadi dan tes terbang.

    “Agustus 2017 lalu, sudah ada dua siswa yang kami kirim kesana untuk magang selama dua bulan untuk merakit helikopter,” katanya.
Dia mengatakan, pengiriman untuk magang di Mansoar Flying Club itu diseleksi secara ketat karena memang harus mahir dalam berbahasa Inggris karena buku panduan rancangan helikopter itu berbahasa Inggris.
Budi menambahkan dua siswa yang dikirim Mansoar Flying Club itu memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang bagus.
“Kebetulan dua anak yang kami kirim kesana untuk magang, dua-duanya anak asli Papua,” katanya.(anjas)

Leave a Reply