SMN Bengkulu Belajar Wasbang Di Makorem Sulbar

     Mamuju, jurnalsumatra.com – Sebanyak 26 orang peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) berasal dari Provinsi Sulawesi Barat mengunjungi Markas Korem 142 Taroada Tarogau Provinsi Sulawesi Barat untuk belajar wawasan kebangsaan (Wasbang).
Sebanyak 26 siswa SMN dari Provinsi Bengkulu Mengunjungi Makorem 142 Tatag di Kelurahan Rangas Kabupaten Mamuju,” kata Kepala Staf Korem (Kasrem) 142 Tatag Provinsi Sulbar, Letkol Arh. Muhammad Imran di Mamuju, Selasa (7/8).
Ia mengatakan, dalam kunjungannya di Makorem Tatag para siswa diberikan materi Wasbang, dengan harapan bisa menambah wawasan tentang Wasbang.

“Belajar dan terus belajar, ingat Allah ingat Tuhan, pegang teguh Pancasila sebagai pemersatu bangsa, pemersatu umat, jauhi Narkoba, ikuti nasehat orang tua, hormati guru, hindari pergaulan bebas dan raih cita-citamu setinggi langit,” kata Kasrem Tatag.
Ia menyampaikan program SMN erupakan salah satu kegiatan BUMN hadir untuk Negeri yang diinisiasi oleh Menteri BUMN dilaksanakan di seluruh Provinsi di Indonesia sebagai persembahan BUMN bagi Bangsa Indonesia dan memperingati hari kemerdekaan Bangsa Indonesia.
“Sebanyak 26 pelajar SMN dari Provinsi Bengkulu merupakan siswa 23 SMA/SMK sementara tiga lainnya dari siswa berkebutuhan khusus. Mereka didampingi enam orang pendamping,” katanya.
Sebelumnya siswa SMN dari Sulbar juga berangkat ke Provinsi Bengkulu dalam program SMN sebagai bagian dari program BUMN hadir untuk negeri, untuk mengenal budaya karakteristik adat istiadat dan menambah wawasan pengetahuan lainnya mengenai kekayaan masing masing daerah di Indonesia.(anjas)

Leave a Reply