Soft Tenis Hari Pertama Mainkan Perempat Final

   Palembang, jurnalsumatra.com – Cabang olahraga soft tenis di Asian Games 2018 yang pada Selasa memainkan hari pertamanya, akan “menyeleksi” pemain-pemain terbaik untuk maju ke perempat final.
Dimainkan di 13 lapangan di Kompleks Lapangan Tenis Jakabaring, Palembang,Sumsel,  26 pemain tunggap putra dan 27 pemain tunggal putri dari 14 negara, berpartisipasi untuk memperebutkan tiket perempat final yang akan dimainkan Selasa sore ini.
Semua pemain tersebut bertarung dalam masing-masing putra dan putri delapan grup A-H dengan sistem setengah kompetisi. Dari masing-masing grup akan dipilih pemain terbaik untuk melaju ke perempat final.
Sebagai tuan rumah, Indonesia menurunkan dua pemain yaitu Prima Simpatiaji dan Alexander Elbert Sie.
Prima berada dalam grup F, bersaing dengan Bolortuya Enkhjin dari Mongolia dan Khan Eibab Sarwar Hussain asal Pakistan. Sementara Elbert tergabung dalam Grup G bersama Douem Samsocheaphearun (Kamboja), Le Phuoc Vinh (Vietnam) dan Vannasak Somxay (Laos).
Pada nomor tunggal putri, tim Merah Putih diwakili oleh Dwi Rahayu Pitri dan Dede Tari Kusrini yang akan bersaing dengan 24 peserta lainnya. Dede bergabung di Grup D bersama Kim Jiyeon (Korea Selatan) dan Rin Sotheary (Kamboja), sedangkan Dwi menghuni Grup H yang berisi Namita Seth (India) dan Meth Mariyan (Kamboja).

   Jadwal cabang olahraga soft tenis Asian Games Senin adalah:

  Centre Court

  Tunggal Putra

  Grup B dan Grup C

Court 1
Tunggal Putra

  Grup B dan Grup D

Court 2
Tunggal Putra

  Grup A, Grup C dan Grup D

Court 3
Tunggal Putra

  Grup G dan Grup F

Court 4
Tunggal Putra

  Grup G dan Grup H

Court 5
Tunggal Putra

  Grup E, Grup F dan Grup H

Court 6
Tunggal Putri

  Grup B, Grup A dan Grup B

Court 7
Tunggal Putri

  Grup A, Grup B dan Grup C

Court 8
Tunggal Putri

  Grup F, Grup C dan Grup D

Court 9
Tunggal Putri

  Grup C dan Grup F

Court 10
Tunggal Putri

  Grup D dan Grup E

Court 11
Tunggal Putri

  Grup G, Grup E dan Grup H

Court 12
Tunggal Putri

  Grup G dan Grup H

Sementara pertandingan perempat final soft tenis tunggal putra dan tunggal putri akan dimainkan di delapan lapangan dengan rincian, Centre Court hingga Court 3 untuk pertandingan tunggal putra, sedangkan Court 6 hingga Court Court 9 untuk pertandingan perempat final tunggal putri.(anjas)

Leave a Reply