Sorong Selatan Tuan Rumah Raker Bupati Se-Papua Barat

Sorong, jurnalsumatra.com – Kabupaten Sorong Selatan ditunjuk sebagai tuan rumah rapat kerja (Raker) seluruh Bupati di Provinsi Papua Barat Dalam rangka mempersiapkan Rakerda Bupati yang dijadwalkan pada April 2019.
Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli di Sorong, Kamis, mengatakan, sebagai tuan rumah rapat kerja Bupati seluruh Papua Barat pihaknya sedang membenahi sejumlah fasilitas dan sarana umum terutama di Temunabuan, ibu kota kabupaten Sorong Selatan.
Dia mengatakan, dirinya bersama pejabat terkait telah meninjau sarana umum yang perlu dibenahi terutama jalan rusak akibat genangan air yang disebabkan saluran pembuangan air   tidak berfungsi dengan baik.
Menurut dia, sejumlah jalan rusak dan saluran pembuangan air yang tidak lagi berfungsi di ibukota kabupaten segera diperbaiki sebelum April.
Selain itu, kata dia, jembatan kali kaliat guna memudahkan akses ke ibukota kabupaten Sorong Selatan sedang dalam pengerjaan tahap akhir. Pembangunan jembatan ini diharapkan dapat selesai sebelum April.
Ia menjelaskan, air bersih dan listrik yang belum maksimal pada fasilitas umum di Temunabuan ibukota kabupaten Sorong sedang dibenahi pula untuk pelaksanaan kegiatan Raker Bupati nantinya.
“Pembenahan fasilitas dan sarana umum di ibukota kabupaten Sorong Selatan tidak hanya untuk Raker Bupati saja, tetapi juga menyambut pelaksanaan kegiatan MTQ pada 2020 nanti,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply