Southgate Katakan Kembangkan Tim Lebih Penting

       London, jurnalsumatra.com –  Kekalahan tipis Inggris dari Spanyol dalam pembuka Liga UEFA mereka adalah kerugian ketiga berturut-turut, tetapi manajer Gareth Southgate mengatakan pada hari Senin waktu setempat bahwa mengembangkan tim lebih penting baginya daripada memperbaiki rekor kemenangannya.
Southgate telah kehilangan tiga laga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1988 dengan kekalahan 2-1 Sabtu oleh Spanyol menyusul kekalahan dari Kroasia di semi-final Piala Dunia dan Belgia di tempat ketiga.
Inggris selanjutnya menghadapi Swiss dalam pertandingan persahabatan pada hari Selasa.
“Prioritasnya bukan saya dan catatan saya, itu mengembangkan tim. Saya tidak bisa membuat keputusan hanya untuk mencoba mendapatkan kemenangan. Saya harus fokus pada proses,” kaa Southgate kepada wartawan.
“Kalau tidak, saya akan membuat keputusan untuk meningkatkan rekor kemenangan saya. Musim panas lalu kami memainkan pertandingan melawan Brasil, Perancis, Jerman dan Spanyol. Jika itu tentang catatan kemenangan saya maka kami tidak akan melakukannya.

“Keputusannya untuk tim. Yang paling penting adalah meningkatkan tim dan mengembangkan pengalaman mereka. Saya bisa hidup dengan apa yang orang katakan tentang catatan saya … Saya merasa nyaman dengan kulit saya sendiri dalam hal itu.”
Southgate bisa membuat perubahan untuk pertandingan melawan Swiss di King Power Stadium di Leicester City.
“Beberapa dari mereka belum memiliki sepak bola dengan klub mereka tahun ini sehingga mereka perlu bermain. Beberapa dari mereka berada di belakang musim panas yang berat sehingga kami tidak membutuhkan mereka untuk bermain begitu banyak,” tambah mantan bek Inggris itu. .
“Saya berharap untuk menjaga para pemain dan memberi mereka sedikit apa yang mereka butuhkan dan saya tahu kami akan mendapatkan kinerja yang baik karena setiap kali kami mengubah tim dalam beberapa bulan terakhir, tingkat kinerja selalu tetap sama.”
Southgate mengatakan gelandang Dele Alli, yang mengundurkan diri dari skuat dengan cedera otot ringan, bisa fit untuk pertandingan Liga Premier Tottenham Hotspur melawan Liverpool pada Sabtu.(anjas)

Leave a Reply