Spanduk “Walikota Baru” Kembali Dipasang Di Tanjungpinang

     Tanjungpinang, jurnalsumatra.com – Sejumlah spanduk bertuliskan “Walikota Baru” kembali dipasang orang tidak dikenal pada sejumlah kawasan di Tanjungpinang, Kepulauan Riau setelah pekan lalu ditertibkan petugas yang berwenang.
Menanggapi informasi itu, Komisioner  Bawaslu Tanjungpinang, M Zaini, di Tanjungpinang, Senin, menyatakan segera menindaklanjutinya agar ditertibkan.
“Kami akan berkoordinasi aparat yang berwenang untuk menertibkannya,” ujarnya.
Antara menemukan sedikitnya dua spanduk di pasang di Jalan Sunaryo dan Jalan Taman Bahagia. Spanduk berwarna putih itu tanpa gambar, dengan tulisan warna hitam.
Selain itu, di media sosial beredar gambar Syahrul, calon Wali Kota Tanjungpinang nomor urut I yang berpasangan dengan Rahma. Pada gambar itu ditulis “Tanjungpinang Baru”.
Syahrul merupakan mantan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, yang pada periode 2013-2018 mendampingi Lis Darmansyah. Sementara pada Pilkada 2018, Lis berpasangan dengan Maya Suryanti.

Terkait permasalahan spanduk “Walikota Baru”, Zaiji mengatakan spanduk yang dipasang di Jalan Sunaryo ternyata sebelumnya sudah diamankan petugas. Petugas sampai sekarang tidak menemukan siapa pelakunya.
Sementara spanduk di Jalan Taman Bahagia dipasang di teras rumah warga.
“Spanduk yang lama dengan tulisan yang sama sudah kami sita,” katanya.
Zaini mengatakan, penertiban spanduk itu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pada masa kampanye Pilkada Tanjungpinang 2018.
“Ada unsur provokasinya sehingga diamankan,” tegasnya.
Ia mengemukakan, tahapan kampanye mulai 15 Februari-23 Juni 2018. Dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Syahrul-Rahma dan Lis Darmansyah-Maya Suryanti, termasuk para pendukungnya diharapkan menaati aturan kampanye.
Tahapan kampanye ini diharapkan dipergunakan semaksimal mungkin oleh kedua pasangan calon untuk menyosialisasikan program.
“Tempat pemasangan alat peraga kampanye sudah diatur KPU, dan harus ditaati,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − fifteen =