Spartak Jaga Asa Melaju Di Liga Europa

Jakarta, jurnalsumatra.com – Spartak Moskow menjaga asa untuk bisa melaju ke babak 32 besar Liga Europa setelah memenangi drama tujuh gol dan menundukkan Rangers 4-3 dalam lanjutan penyisihan Grup G di Stadion Otkrytie Arena, Moskow, Rusia, Jumat dini hari WIB.
Dua dari tujuh gol yang tercipta di laga tersebut merupakan gol bunuh diri yang dilakukan oleh bek Spartak, Roman Eremenko, dan pemain belakang Rangers, Connor Goldson, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.
Kemenangan yang diraih Spartak membuat mereka kini mengoleksi lima poin, menyamai raihan poin Rangers (5), namun menggusur sang lawan dari peringkat kedua klasemen Grup G, berbekal keunggulan catatan pertemuan.
Spartak berada di bawah Villarreal (6) yang hanya bisa bermain imbang tanpa gol kala melawat ke markas Rapid Wina (4).
Publik tuan rumah harus menerima kenyataan timnya tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit dan Eremenko menyundul bola sepak pojok Glenn Middleton ke gawangnya sendiri di bawah tekanan Lassana Coulibaly.
Namun Spartak berhasil menyamakan kedudukan pada menit 22 saat aksi Ivelin Popov diakhiri dengan sebuah umpan silang terarah ke area tiang jauh yang berhasil disambut tandukan jarak dekat Lorenzo Melgarejo.
Ranger merestorasi keunggulan mereka lima menit kemudian ketika Daniel Candeias berhasil lolos dari jebakan offside untuk menerima umpan kiriman Jon Flanagan dan menyelesaikan dengan sepakan rendah yang sukses menaklukkan kiper Aleksandr Maksimenko.
Pada menit 35 giliran Goldson yang melakukan gol bunuh diri saat ia berusaha menghalau umpan tarik yang dilepaskan Nikolai Rassakazov, membuat skor kembali imbang 2-2.

Empat menit jelang waktu normal babak pertama rampung, Rangers kembali unggul lewat gol Middleton yang menyambar bola liar hasil jegalan tak sempurna Salvatore Bocchetti terhadap giringan Alfredo Morelos.
Spartak membalikkan keadaan menjadi 4-3 pada menit 59 lewat dua gol beruntun dalam dua menit.
Luiz Adriano terlebih dahulu menyamakan kedudukan dengan menanduk bola muntah hasil tembakan Sofiane Hanni yang diselamatkan tak sempurna oleh kiper Allan McGreggor.
Lantas Hanni mencetak gol dengan tendangan jarak jauh yang sempat membentur barisan pertahanan Rangers sehingga mengecoh McGreggor yang terlanjur menjatuhkan diri ke arah berlawanan.
Kedua tim memiliki peluang di sisa waktu yang ada, namun tak ada gol lagi tercipta hingga laga rampung, sehingga skor 4-3 bagi Spartak menjadi kedudukan akhir pertandingan.
Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:
Spartak Moskow (4-3-3): Aleksandr Maksimenko; Nikolai Rasskazov, Ilya Kutepov, Salvatore Bocchetti, Lorenzo Melgarejo; Roman Eremenko (Denis Glushakov), Fernando, Roman Zobnin; Ivelin Popov (Artem Timofeev), Luiz Adriano (Ze Luis), Sofiane Hanni
Pelatih: Massimo Carrera
Rangers (4-3-3): Allan McGregor; James Tavernier, Nikola Katic, Connor Goldson, Jon Flanagan (Andrew Halliday); Lassana Coulibaly (Eres Grezda), Scott Arfield, Oviemuno Ejaria (Gareth McAuley); Daniel Candeias, Alfredo Morelos, Glenn Middleton
Pelatih: Steven Gerrard. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =