Spurs Tukar Leonard Dan Green Dengan Derozan

    Washington, jurnalsumatra.com – San Antonio mengirim Kawhi Leonard dan Danny Green ke Toronto Raptors untuk mendapatkan DeMar DeRozan dan Jakob Poeltl serta perlindungan untuk pemain pilihan putaran pertama 2019, mengakhiri drama di luar lapangan yang telah berlangsung sampai hampir tujuh bulan untuk Spurs.
Spurs mengumumkan kesepakatan ini secara resmi pada Rabu malam.
Leonard meminta dilepas (trade) setelah melakukan pertemuan dengan pelatih Spurs Gregg Popovich. Absennya dia dari latihan menjadi titik kecemasan bagi Popovich dan Spurs, yang tidak dapat memainkan forward All-Star itu pada lima bulan terakhir musim karena cedera otot “quadricep.”
Los Angeles Lakers, Boston Celtics, Cleveland Cavaliers, Philadelphia 76ers dan beberapa klub lain telah memeriksa ketersediaan Leonard sebelum proses trade pada Rabu, di mana Spurs bisa mendapatkan pemain All-Star lain untuk ditukar DeRozan.
ESPN melaporkan pada Rabu pagi bahwa Leonard “tidak berhasrat” untuk bermain di Toronto.
Raptors “berjudi” dengan beranggapan bahwa Leonard sehat dan akan bertahan di Toronton melampaui musim ini. Leonard dijadwalkan untuk menjadi pemain “free agent” pada Juli 2019. Dengan Leonard bermain pada musim ini untuk Toronto, Raptors akan memiliki keuntungan untuk dapat membayar 49 juta dolar lebih dalam kesepakatan maksimal dibanding klub-klub lain yang mengincar sang pemain, seperti Lakers.

   Los Angeles dan tim-tim lain dengan batas gaji dapat menawarkan kontrak empat tahun senilai 141 juta dolar; Toronto dalam mencapai lima tahun, dengan nilai 190 juta dolar.
Reaksi DeRozan — setelah dilaporkan mendapat informasi saat melakukan pertemuan dengan tim di Liga Musim Panas bahwa ia tidak akan dilepas — tidak positif.
Pada halaman Instagramnya pada Rabu pagi, DeRozan menulis, “Diberi tahu satu hal dan hal lain yang bertentangan. Mereka tidak dapat dipercaya. Tidak ada loyalitas di permainan ini. Menjual Anda secepatnya untuk sedikit hal… Segera Anda akan memahami… Jangan mengganggu.”
Menurut beberapa laporan, pemain pilihan putaran pertama dilindungi jika Raptors memilih pemain manapun dari 20 tahun mendatang pertama. Pada 2020, pilihan itu akan menjadi piihan putaran kedua bukannya pilihan putaran pertama.
DeRozan memiliki ikatan kerja tiga tahun, dengan 83 juta dolar tersisa di kontraknya.
Leonard menghabiskan tujuh musim pertamanya di NBA bersaam Spurs, total ia tampil pada 407 pertandingan dan rata-rata mencetak 16,3 poi, 6,2 rebound, dan 2,3 assist.
Green, spesialis lemparan tiga poin, bergabung dengan San Antonio pada 2010 dan rata-rata mengemas 9,1 poin, 3,5 rebound, dan 1,7 assist dalam 520 pertandingan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × four =