Sri Melyana Sosialisasikan Program KB

Lahat, jurnalsumatra.com  – Demi untuk mewujudkan program cukup dua anak, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Komisi IX Ir.Hj.Sri Melyana terus menggalakkan program Satu desa Satu kampung keseluruh Kecamatan Kabupaten Lahat.

Program tersebut, bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel), Politisi dari Partai Gerindra ini Optimis dengan program yang ada, akan terwujudnya dan dapat berjalan seperti program Satu desa Satu PAUD yang dulu pernah diterapkannya.

Acara sosialisasi advokasi dan KIE program bangga kencana bersama mitra kerja itu, dilaksanakan pada Rabu (12/08/2020),  di Lahat.

“Insya Allah, dengan kita galakkan program Satu desa Satu kampung seluruh Kecamatan yang ada di Bumi Seganti Setungguan, akan dapat terwujud dan berjalan seperti program Satu desa Satu PAUD yang sebelumnya telah kita laksanakan,” ungkap anggota DPR-RI Komisi IX Ir.Hj.Sri Melyana.

Untuk itu, agar program Satu desa Satu kampung KB akan terlaksana, dijelaskan Sri Melyana, pihaknya akan menggandeng seluruh elemen masyarakat agar terus mengkampanyekan hingga kepelosok desa yang ada.

Menurutnya, saat ini tidak hanya program yang sedang berjalan, tidak hanya memperhatikan para ibu hamil dan wanita melainkan kesehatan untuk anak anak juga lebih diperhatikan agar kelak dapat menjadi aset yang bisa mengharumkan Nama Negara.

“Memang, kalau dulu banyak anak banyak rezeki, namun saat ini dua anak adalah luar biasa sehingga, bisa membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. dan mudah mudahan apa yang sedang terlaksana bersama BKKBN dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tambah Sri Melyana dalam pidatonya, kemarin.

Tidak itu saja, Sri Melyana menegaskan, terkait mengenai adanya wacana Pemerintah untuk memperbolehkan sekolah tetap bagi siswa yang ada, maka pihaknya mengimbau agar Pemkab Lahat dapat bertanggung jawab dan menyiapkan protokol kesehatan di Sekolah.

“Saat ini korban yang terjangkit virus C19 di Lahat tidak begitu banyak bahkan sudah kembali ke zona Hijau namun kita tetap waspada. Karenanya, jika kedepan sekolah tatap muka kembali berjalan maka apa yang menjadi Protokol Kesehatan harus benar benar diterapkan dilapangannya,” pesan Sri Melyana.

Sementara, kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel Novian menuturkan, sangat apresiasi atas apa yang dilakukan amggota DPR RI Ir Hj Sri Melyana terhadap masayrakat khususnya terhadap desa dalam menggalakan program kampung KB, hal ini diyakini akan mampu memberikan efek positif dalam penignkatan kesejahteraan masyarakat dengan program Dua anak luar biasa yang saat ini tengah dicanang kan.

“Tadi juga diberikan penghargaan kepada kelompok masyarakat yang sukses melaksana kan program BKKBN  didesa nya. Kedepan, pihaknya akan terus berupaya mendorong agar program yang ada dapat berjalan dan dirasakan manfaat nya bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Lahat,” kata Novian Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel. (Din)