Sriwijaya FC Waspadai Pemain Madura Zah Rahan

    Palembang, jurnalsumatra.com – Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mewaspadai pemain Madura United Zah Rahan karena memiliki skill cukup komplit sebagai gelandang serang.
Rahmad yang diwawancarai dari Palembang, Jumat, mengatakan jika diantisipasi maka pergerakan Zah Rahan di lini tengah dapat merepotkan Laskar Wong Kito yang menargetkan meraih poin saat berhadapan di Pamekasan, Sabtu (7/4).
“Zah Rahan lama bersama saya saat saya melatih Sriwijaya. Bersama Zah Rahan, kami dapat 4 piala, 1 liga dan 3 Copa. Saat saya melatih di Malaysia, saya ketemu lagi dengan Zah Rahan tapi sudah di klub yang berbeda. Saya lihat secara kualitas dia masih sama, masih bagus, dan kini lebih baik lagi karena sudah jauh lebih pintar,” ujar Rahmad Darmawan.
Laga ini juga mempertemukan kembali Rahmad Darmawan dengan Zah Rahan Krangar yang pernah bahu membahu membawa Laskar Wong Kito meraih masa keemasan.
Meski Zah sudah jauh lebih baik, RD tidak terlalu khawatir karena kemampuan Zah Rahan dinilai imbang dengan pemain yang dimiliki SFC sekarang ini, yaitu Makan Konate.

     “Imbang (Zah Rahan) dengan Konate. Jadi laga besok akan ramai,” kata pensiunan perwira menengah TNI AL ini pula.
Meski menilai Zah Rahan itu sangat berbahaya, namun RD memastikan tidak akan menginstruksikan pengawalan khusus terhadap mantan anak asuhnya itu.
“Kita secara kolektif perhatikan Zah Rahan. Bingung juga soalnya, pegang Zah Rahan ada Greg, pegang Greg ada Nurcahyo, ada Bayu Gatra, Beto. Wah akeh mas,” kata RD pula.
Gelandang Sriwijaya FC Makan Konate mengapresiasi penilaian sang pelatih yang dibandingkan dengan sosok Zah Rahan membuatnya bangga.
Untuk menyamai level Zah Rahan, Konate pun akan bekerja keras di pertandingan nanti untuk membantu kesuksesan SFC seperti saat diperkuat salah satu legendanya.
“Saya respek dengan Zah Rahan. Dia pemain bagus. Tapi ini sepak bola, kita bukan duel satu lawan satu, tapi kita main tim 11 lawan 11. Jadi saya siap bantu tim untuk menang,” kata Konate.(anjas)

Leave a Reply