SSB U-16 Kendari Wakili Sultra Di Liga Pelajar

      Kendari, jurnalsumatra.com – Sekolah Sepak Bola (SSB) Gala Siswa Kota Kendari, berhak  mewakili Sulawesi Tenggara untuk mengikuti kejuaraan nasional sepak bola Liga Pelajar Piala Menpora U-16 2018 yang akan dilangsungkan di Denpasar, Bali.
“Tiket 18 pemain SSB Pelajar Kota Kendari menuju Kejurnas Piala Menpora mengalahkan kesebelasan pelajar dari SSB Kabupaten Buton Tengah dengan skor 3-1,” kata pelatih bola yang juga wasit nasional asal Sultra, Syamkarya Nugraha di Kendari, Selasa.
Ia mengatakan lolosnya para siswa SMK/SMU U-16 itu merupakan hasil kerja keras pelatih yang telah menggembleng dan melatih dengan penuh tanggung jawab bagi kelangsungan persepakbolaan di Tanah Air.
Menurut Syam, panggilan akrab Syamkarya, dari seluruh pemain SSB Kota Kendari itu tidak semuanya akan diberangkatkan, namun akan melalui seleksi ulang secara ketat untuk menghasilkan pemain yang terbaik bagi daerah.

“Karena yang dikirim itu bukan lagi membawa nama Kota Kendari, tetapi provinsi Sultra, tentu ada satu atau tiga pemain yang dinilai terbaik dari kabupaten lain untuk diambil,” katanya.
Liga Pelajar Piala Menpora U-16 2018 Wilayah VII Sulawesi Tenggara berlangsung pada 18-20 Agustus 2018 an diikuti delapan kabupaten kota.
Kedelapan tim tersebut adalah SSB Gala Siswa Kota Kendari, Kota Baubau, Kabupaten Konawe Selatan, Bombana, Kolaka Timur,  Wakatobi, Buton Tengah dan Buton Utara.
Syamkarya Nugraha yang juga penanggung jawab pengelola stadion Lakidende Kendari itu mengatakan pertandingan sepak bola usia remaja ini adalah yang kesekian kalinya dilaksanakan di Kota Kendari.
Harapannya, bisa melahirkan pemain terbaik, contohnya pemain timnas Sadil Ramdhani asal Kabupaten Muna adalah jebolan dari liga pelajar.(anjas)

Leave a Reply