Stafsus Bupati Muba Tinjau Proyek Taman Kota

Muba, Jurnal Sumatra.com – Staf Khusus Bupati mempunyai tugas masing-masing dalam mengkoordinasikan, mensinergikan, dan memberikan saran, masukan pertimbangan, juga rekomendasi dalam pemecahan masalah, perumusan analisa dan kebijakan secara konseptual. 

Oleh karena itu, demi terwujudnya “Muba Maju Berjaya 2022” selaku stap khusus Bupati Musi Banyuasin  (Muba) di bidang Polhukam Alamsyah Coy melakukan monitoring dan meninjau sacara langsung beberapa pembangunan baik yang sedang dikerjakan maupun pembangunan yang dikerjakan ditahun-tahun sebelumnya. 

“Sebagai kaki tangan Bupati, kita melakukan pengawasan ini sangat penting, jangan sampai beliau sudàh berusaha keras membangun Muba dengan kapasitas, namun hasil dilapangan tidak memuaskan, nah yang disalahkan jelas pemerintah daerah terutama bupati Muba.”Katakan Alamsyah saat meninjau pengerjaan Taman kota kemarin. 

Kepada Jurnal Sumatra.com laki-laki yang akrab disapa Ustad Coy ini juga mengatakan, bahwa pengawasan bukan hanya tugas DPR, Wartawan, LSM dan masyarakat pun berhak untuk mengawasi pembangunan-pembangunan yang ada di kabupaten Muba.

“Seperti pembangunan Taman kota depan rumah dinas bupati yang sedang dikerjakan saat ini. Nah itu kita sama-sama awasi, baik dari segi volume, kedalaman kolam, terutama mutu pembangunan, agar Taman kota yang dibangun dengan dana lebih dari 12 milyar ini sesuai dengan harapan masyarakat.”Imbaunya.

Ia juga menambahkan, hasil investigasinya dilapangan banyak masyarakat mempertanyakan beberapa mega proyek yang dibangun dimasa kepemimpinan Pahri Azhari namun belum difungsikan.

“Yach selain memantau pengerjaan Taman kota, kita juga meninjau beberapa mega proyek yang dibangun dimasa kepemimpinan Pahri Azhari, seperti, gedung Serbaguna, Masjid Raya, lapangan Putsal, Rumah Pintar dan gedung KPU yang hingga kini belum difungsikan sebagaimana mestinya. 

“Ini tugas kita untuk penyampian ke beliau, karena itu aset muba. Tapi bukan berarti selama ini Pemkab Muba tidak mau memelihara beberapa mega proyek tersebut, 

mungkin karena kesibukan pak Bupati Muba, sebab beliau juga banyak pekerjaan-pekerjaan yang mendetail.

Disini saya yakin dan percaya karena pak Dodi Reza ini orangnya punya komitmen,  apa yang dibicarakan insya Allah akan tercapai karena tujuan awal beliau jadi bupati akan menuntaskan pembangunan di kabupaten Muba ini.” Tutupnya.  (Rafik elyas)